Jumat, 22 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Berita

MEDSOS
Kamis, 29 Maret 2018 09:07 WIB

Pengguna Lega, Facebook Rombak Pengaturan Privasi


Fitur-fitur baru yang diluncurkan akibat kritik atas jutaan data pribadi pengguna Facebook yang diambil oleh perusahaan Inggris (AFP)

Bisnisnews.id - Facebook pada hari Rabu 28 Maret meluncurkan upaya akibat pembajakan data pribadi, mengungkapkan alat dan pengaturan privasi terbaru yang bertujuan agar pengguna lebih banyak memiliki kontrol atas informasi yang dibagikan.

Fitur-fitur baru ini akibat kritikan keras setelah terungkap bahwa data pribadi puluhan juta pengguna diambil oleh sebuah perusahaan Inggris yang terkait dengan kampanye presiden Donald Trump 2016.

Facebook mengakui bahwa mereka perlu melakukan lebih banyak agar orang tetap mendapat informasi, tetapi mengatakan bahwa perubahan tengah dikerjakan selama beberapa waktu.

"Kami telah mendengar bahwa pengaturan privasi dan alat penting lainnya terlalu sulit untuk ditemukan," kata kepala privasi Erin Egan dan wakil penasihat umum Ashlie Beringer dalam posting blog.

"Kami mengambil langkah tambahan dalam beberapa minggu mendatang untuk membuat orang lebih mengendalikan privasi mereka."

Pembaruan termasuk akses lebih mudah ke pengaturan Facebook dan alat untuk mudah mencari, mengunduh, dan menghapus data pribadi yang tersimpan di situs yang digunakan oleh dua miliar orang.

Facebook mengatakan menu pintasan privasi baru akan memungkinkan pengguna untuk meningkatkan keamanan akun dengan cepat, mengelola siapa yang dapat melihat informasi dan aktivitas mereka di situs, dan mengontrol iklan yang mereka lihat.

Awal bulan ini, whistleblower Christopher Wylie mengungkapkan perusahaan konsultan politik Cambridge Analytica telah memperoleh profil 50 juta pengguna Facebook melalui aplikasi prediksi kepribadian.

Aplikasi ini diunduh oleh 270.000 orang, tetapi juga mengumpulkan data teman-teman mereka tanpa persetujuan, yang memang memungkinkan di bawah aturan Facebook pada saat itu.

Dilansir AFP, Egan dan Beringer juga mengumumkan pembaruan pada persyaratan layanan dan kebijakan data Facebook untuk meningkatkan transparansi tentang bagaimana situs mengumpulkan dan menggunakan informasi. (marloft)

Baca Juga

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
ASIAN GAMES 2018
Menpora Kembali Ingatkan Target 10 Besar

Bisnisnews.id – Hari pertama masuk kerja usai cuti bersama Idul Fitri seluruh pejabat, staf Kemenpora menggelar Halal Bihalal 1439 H tahun 2018 dengan Menpora Imam Nahrawi, Ketua Inasgoc Erick Thohir, Ketua Inapgoc Raja . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
BOLA
Gede Siapkan Layar Lebar pada Laga Persija vs Persebaya

Bisnisnews.id – Menyambut pertandingan Persjia Jakarta kontra Persebaya Surabaya yang akan tersaji pada 26 Juni 2018. Gede Widiade berjanji akan menyiapkan layar lebar di beberapa wilayah agar para supoerter The Jakmania . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Kamis, 21 Juni 2018
TRAGEDI DANAU TOBA
ABK KM Sinar Bangun dan Patugas Dishub Tigaras Diperiksa Polisi

Bisnisnews.id - Tiga petugas Dinas Perhubungan di Pelabuhan Tigaras dan empat  anak buah kapal (ABK)  diperiksa pihak Kepolisian terkait tenggelamnya KM Sinar Bangun di kawasan Danau Toba yang diduga membawa ratusan  . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
PIALA DUNIA
Jagoan Sayap Kiri Denmark Sewa Jet Pribadi Untuk Melihat Istrinya Melahirkan

Bisnisnews.id  -  Jagoan sayap kiri Denmark, Jonas Knudsen harus absen beberapa jam karena istri tercintanya Trine melahirkan. Ini adalah kelahiran yang ditunggu-tunggu saat  para bintang lapangan hijau  berlaga. . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Kamis, 21 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Aktivitas Arus Balik di Bandara Adi Sutjipto dan Sumarmo Lancar

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso melakukan pemantauan atus balilboemydik di  Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta dan  Bandara Adi Sumarmo Solo. "Hari ini secara marathon saya mengunjungi dua bandara . . .
Selengkapnya