Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Kesra / Berita

DEKLARASI
Kamis, 29 Maret 2018 14:07 WIB

Serikat Pekerja PT MTI Perangi Berita Bohong


Karyawan PT MTI menandatangani spanduk sebagai wujud dukungan pemberantasan hoax.

Bisnisnews.id - Karyawan dan Serikat Pekerja PT Multi Terminal Indonesia (MTI) deklarasikan pemberantas penyebaran berita hoax, ujaran kebencian dan Sara.

Gerakan anti hoax yang ditandai dengan pembubuhan tandatangan pada  bentangan spanduk tersebut merupakan bentuk komitmen bersama  dalam memerangi berita bohong.

SVP Hukum PT MTI  Iwan Kurniawan
berita bohong (hoax) bukan saja dapat membunuh karakter seseorang dan menyudutkan satu institusi tapi juga merusak anak bangsa dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Informasi bohong  akhir - akhir ini marak menyebar di media sosial dan menjadi perhatian khusus pemerintah yang harus segera mengambil langkah untuk mencegak dan memerangi penyebaaran informasi yang tidak dapat di pertanggung jawabkan kebenarnya," tutur  Iwan dalam pernyataan tertulisnya  Kamis (29/3/2018).

Penandatanganan  spanduk oleh para karyawan di halaman kantor MTI itu juga dihadiri Jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Priok .“Sebagai warga masyarakat dan warga negara yang baik, tentu kita harus bisa memanfaatkan media sosial dengan sebaik-baiknya dan bertanggungjawab. Salah satunya dengan tidak menyebarluaskan berita-berita atau informasi yg tidak benar (hoax)," jelas Iwan. (Syam S)



Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
BMKG
DKI Jakarta dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Lebat, Angin Disertai Petir

Bisnisnews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan dalam beberapa hari kedepan (23 -25 April 2018) terpantau adanya sirkulasi siklonik di sekitar perairan wilayah Indonesia dan adanya aliran udara . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 23 April 2018
PELAYANAN
Batik Air Klaim Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Bisnisnews.id - Batik Air (Lion Group) pada periode Maret 2018 klaim menjadi maskapai paling tepat waktu di Asia Tenggara dan peringkat ke-56 di dunia Dilaporkan bahwa keberangkatan dan kedatangan pesawat Batik Air *on time performance/ . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
LALIN
Uji Coba Sistem Ganjil Genap di Jalan Thamrin dan Sudirman

Bisnisnews.id - Sosialisasi penertiban lalulintas dengan sstem ganjil-genap di DKI Jakarta berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan. Hari ini sistem itu diuji coba mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Wakil Kepala Dinas Perhubungan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 23 April 2018
PILPRES
Jokowi: Jangan Recoki Degan Urusan Elektabilitas

Bisnisnews.id - Presiden Joko Widodo menngatakan, dirinya masih sangat fokus memimpin pemerintahan dan meneyelesaikan pekerjaan yang belum selesai dan jangan direcoki oleh beragam elektabilitas. "Saya masih fokus konsentrasi pada . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
UNJUK RASA
7.000 Personil Polri Diterjunkan Amankan Demo Ojek Daring di DPR/MPR

Bisnisnews.id - Polda Metro Jaya menurunkan 7.000 personil untuk mengamankan aksi unjuk rasa pengemudi ojek daring (online) di depan Gedung DPR/MPR RI Senin (23/4/2018). Kelompok massa bernama Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia . . .
Selengkapnya