Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Kesra / Berita

MEDSOS
Kamis, 29 Maret 2018 18:46 WIB

Menpora Himbau PNS Melek Teknologi Digital


Menpora Imam Nahrawi ajak PNS di Kementerian yang dipimpin melek teknologi

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menghimbau kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kemenpora untuk melek terhadap perkembangan teknologi digital khususnya Media Sosial.

Melalui Workshop yang bertema Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Sarana Diseminasi Informasi Publik yang digelar oleh Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Faisal Abdullah. Imam Nahrawi menjelaskan, pentingnya peran PNS di lingkungan Kemenpora dalam mempublikasi program-program kepemudaan di luar peran media massa.

"Ini saya kira harus menjadi kesadaran kita bersama. Bahwa presiden kita Pak Jokowi betul-betul sadar terhadap penggunaan media sosial di samping dukungan media massa. Penggunaan media sosial ini bukan hanya menjadi tanggung jawab presiden, menteri, humas tapi bagaimana kita semua para unit teknis memiliki kesadaran yang sama dan program-program tersebut dapt dipublikasi," ujar Imam.

Menurut survei tren digital 2016 versi asosiasi pengguna internet, Indonesia menempati urutan keempat setelah India, China dan Brazil yang merupakan urutan negara paling banyak menginstal aplikasi di telepon pintar. Aplikasi yang banyak digunakan adalah WhatsApp, YouTube, Instagram, Line dan Facebook yang saat ini banyak digunakan generasi millenial dengan rentan usia 13 sampai 30 tahun.

"Artinya Kemenpora pun harus melakukan hal yang sama. Bagaimana kita bisa menjangkau anak muda dengan aplikasi yang saat ini sedang marak mereka gunakan,” kata Menpora di Wisma Kemenpora, Jakarta, Kamis (29/3/2018). (Rayza)

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
BMKG
DKI Jakarta dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Lebat, Angin Disertai Petir

Bisnisnews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan dalam beberapa hari kedepan (23 -25 April 2018) terpantau adanya sirkulasi siklonik di sekitar perairan wilayah Indonesia dan adanya aliran udara . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 23 April 2018
PELAYANAN
Batik Air Klaim Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Bisnisnews.id - Batik Air (Lion Group) pada periode Maret 2018 klaim menjadi maskapai paling tepat waktu di Asia Tenggara dan peringkat ke-56 di dunia Dilaporkan bahwa keberangkatan dan kedatangan pesawat Batik Air *on time performance/ . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
LALIN
Uji Coba Sistem Ganjil Genap di Jalan Thamrin dan Sudirman

Bisnisnews.id - Sosialisasi penertiban lalulintas dengan sstem ganjil-genap di DKI Jakarta berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan. Hari ini sistem itu diuji coba mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Wakil Kepala Dinas Perhubungan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 23 April 2018
PILPRES
Jokowi: Jangan Recoki Degan Urusan Elektabilitas

Bisnisnews.id - Presiden Joko Widodo menngatakan, dirinya masih sangat fokus memimpin pemerintahan dan meneyelesaikan pekerjaan yang belum selesai dan jangan direcoki oleh beragam elektabilitas. "Saya masih fokus konsentrasi pada . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
UNJUK RASA
7.000 Personil Polri Diterjunkan Amankan Demo Ojek Daring di DPR/MPR

Bisnisnews.id - Polda Metro Jaya menurunkan 7.000 personil untuk mengamankan aksi unjuk rasa pengemudi ojek daring (online) di depan Gedung DPR/MPR RI Senin (23/4/2018). Kelompok massa bernama Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia . . .
Selengkapnya