Sabtu, 21 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Kesehatan / Berita

KESEHATAN
Jumat, 30 Maret 2018 23:01 WIB

Menkes Mengajak Presiden Jokowi Mencek Kebugaran-nya



Bisnisnews.id  - Menteri Kesehatan Nila Moeloek dalam pernyataan tertulisnya Jumat (30/3/2018) akan mengajak Presiden Joko Widodo mencek kebugaran untuk mendorong masyarakat melakukan pola hidup sehat.

Menteri Nila menjelaskan, presiden bisa menjadi percontohan seorang pemimpin negara kepada rakyatnya agar memiliki tubuh yang bugar.

Presiden Jokowi sendiri yang mencanangkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) melalui Instruksi Presiden (Inpres) nomor 1 tahun 2017.

"Karena itu sudah sepantasnya sosok presiden memiliki tubuh yang bugar dan diikuti oleh pemimpin yang lainnya, baik dari legislatif, eksekutif, yudikatif, gubernur, dan bupati-walikota," kata Nila.

Ajakan tersebut merupakan respons dari permintaan Ketua Umum Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Nasional Hayono Isman pada pembukaan Penataran TOT Tim Penggerak Germas.

Saat itu Hayono yang merupakan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga era Kabinet Pembangunan meminta langsung kepada Menkes. Hayono mengatakan ingin mengetes kebugaran Presiden Jokowi.

Penataran TOT tim penggerak Germas sebagai upaya mengimplementasikan instruksi presiden untuk meningkatkan derajat kesehatan dan masyarakat. Di samping itu, diharapkan tiap individu bisa menargetkan tubuh yang bugar. (Ari)

Baca Juga

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ATLET
10 Pesenam Indonesia Siap Turun di JAGAC 2018

Bisnisnews.id – Sebagai tuan rumah Junior Artistic Gymanstic Asian Championship 2018 (JAGAC) yang diselenggarakan pada 25-26 April 2018 mendatang. Indonesia tentu bersungguh-sungguh untuk dapat meraih hasil maksimal. Dalam . . .
Selengkapnya