Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

ISRAEL
Selasa, 03 April 2018 20:39 WIB

Netanyahu Batalkan Kesepakatan PBB Soal Migran Afrika


Migran Afrika dan Israel berdemonstrasi di kota Tel Aviv pada 24 Februari 2018, melawan kebijakan pemerintah Israel untuk mendeportasi pengungsi Afrika secara paksa (AFP)

Bisnisnews.id - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu membatalkan perjanjian dengan badan pengungsi PBB pada hari Selasa 3 April yang bertujuan untuk menghindari deportasi paksa ribuan migran Afrika.

Perubahan haluan terjadi beberapa jam saja setelah Netanyahu mengumumkan kesepakatan itu di sebuah pidato televisi pada Senin sore, ketika ia menghadapi tekanan dari sayap kanannya.

Badan pengungsi PBB mendesak Netanyahu untuk mempertimbangkan kembali.

Pengumuman hari Senin itu memancing kemarahan langsung dari politisi sayap kanan, termasuk sekutu Netanyahu, dan banyak pendukung tradisionalnya.

Setelah banjir kritik, perdana menteri mengatakan dalam posting Facebook pada hari Senin malam bahwa ia menangguhkan perjanjian yang akan memungkinkan ribuan migran tetap di Israel setidaknya untuk sementara.

Pada hari Selasa, dia mengatakan kesepakatan itu dibatalkan secara langsung setelah mengadakan diskusi tentang itu.

"Setelah mendengar banyak komentar tentang perjanjian itu, saya telah memeriksa pro dan kontra dan memutuskan untuk membatalkan perjanjian itu," kata Netanyahu dalam sebuah pernyataan dikutip dari AFP. (marloft)

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
BMKG
DKI Jakarta dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Lebat, Angin Disertai Petir

Bisnisnews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan dalam beberapa hari kedepan (23 -25 April 2018) terpantau adanya sirkulasi siklonik di sekitar perairan wilayah Indonesia dan adanya aliran udara . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 23 April 2018
PELAYANAN
Batik Air Klaim Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Bisnisnews.id - Batik Air (Lion Group) pada periode Maret 2018 klaim menjadi maskapai paling tepat waktu di Asia Tenggara dan peringkat ke-56 di dunia Dilaporkan bahwa keberangkatan dan kedatangan pesawat Batik Air *on time performance/ . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
LALIN
Uji Coba Sistem Ganjil Genap di Jalan Thamrin dan Sudirman

Bisnisnews.id - Sosialisasi penertiban lalulintas dengan sstem ganjil-genap di DKI Jakarta berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan. Hari ini sistem itu diuji coba mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Wakil Kepala Dinas Perhubungan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 23 April 2018
PILPRES
Jokowi: Jangan Recoki Degan Urusan Elektabilitas

Bisnisnews.id - Presiden Joko Widodo menngatakan, dirinya masih sangat fokus memimpin pemerintahan dan meneyelesaikan pekerjaan yang belum selesai dan jangan direcoki oleh beragam elektabilitas. "Saya masih fokus konsentrasi pada . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
UNJUK RASA
7.000 Personil Polri Diterjunkan Amankan Demo Ojek Daring di DPR/MPR

Bisnisnews.id - Polda Metro Jaya menurunkan 7.000 personil untuk mengamankan aksi unjuk rasa pengemudi ojek daring (online) di depan Gedung DPR/MPR RI Senin (23/4/2018). Kelompok massa bernama Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia . . .
Selengkapnya