Sabtu, 21 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

PERANG DAGANG
Selasa, 03 April 2018 20:57 WIB

Bela Kepentingan Negara, AS Dan China Perang Tarif


Produk daging babi AS termasuk di antara mereka yang terkena dampak tarif baru yang diberlakukan oleh China (BBC)

Bisnisnews.id - Gedung Putih telah mengkritik Cina setelah menerapkan tarif pembalasan terhadap AS pada berbagai barang, termasuk daging babi dan anggur.

Beijing menaikkan tarif hingga 25% pada 128 impor Amerika setelah keputusan Presiden Donald Trump untuk menaikkan pajak impor baja dan aluminium.

China mengatakan langkah itu dimaksudkan untuk melindungi kepentingannya dan menyeimbangkan kerugian yang disebabkan oleh tarif baru.

Saham AS turun tajam dan perdagangan Asia secara umum lebih rendah, di tengah kekhawatiran perang perdagangan.

Gedung Putih bereaksi marah terhadap langkah China.

"Alih-alih menargetkan ekspor AS, China perlu menghentikan praktik perdagangan tidak adil yang merugikan keamanan nasional AS dan mendistorsi pasar global," kata juru bicara Lindsay Walters.

Dia menambahkan; "Subsidi China dan kelebihan kapasitas terus menerus adalah akar penyebab krisis baja."

Dilansir BBC, kenaikan tarif ini mencerminkan meningkatnya ketegangan antara AS dan China, yang digambarkan Presiden Trump sebagai musuh ekonomi. (marloft)

Baca Juga

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ATLET
10 Pesenam Indonesia Siap Turun di JAGAC 2018

Bisnisnews.id – Sebagai tuan rumah Junior Artistic Gymanstic Asian Championship 2018 (JAGAC) yang diselenggarakan pada 25-26 April 2018 mendatang. Indonesia tentu bersungguh-sungguh untuk dapat meraih hasil maksimal. Dalam . . .
Selengkapnya