Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Info Pasar / Berita

TRANSAKSI
Rabu, 04 April 2018 10:35 WIB

Rupiah Kembali Melemah Enam Poin Menjadi 13. 750


ilustrasi


Bisnisnews.id - Rupiah masih berpotensi terjun. Hal ini terlihat dari nilai tukar yang ditransaksikan antarbank, Rabu pagi (4/4/2018) di Jakarta, melemah enam poin dari Rp13.744 menjadi Rp13.750 per dolar AS.

Salah satu penyebab penurunan Rupiah ialah, para pelaku pasar mencari posisi aman atau safe haven dengan memburu mata uang yang lebih aman.

Analis Binaartha Sekuritas Reza Priyambada mengakui, Rupiah kembali mengalami pelemahan seiring meningkatnya permintaan pelaku pasar terhadap mata uang safe haven di tengah kekhawatiran pasar terhadap perang dagang antara Amerika Serikat-Tiongkok.

Aksi perang dagang Amerika - Tingkok itu berpengaruh besar terhadap. Terlebih setelah pihak Tiongkok merilis daftar tarif impor sejumlah barang dari Amerika Serikat, yang kemudian Presiden AS Donald Trump memberikan sinyal balasan untuk memberikan kenaikan tarif impor teknologi.

Sentimen perang dagang masih akan menjadi salah satu isu yang membayangi pelaku pasar keuangan, baik domestik maupun eksternal. Namun dari dalam negeri, sentimen positif terhadap fundamental ekonomi nasional juga diharapkan dapat menjaga stabilitas nilai tukar Rupiah. (Ari)

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
BMKG
DKI Jakarta dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Lebat, Angin Disertai Petir

Bisnisnews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan dalam beberapa hari kedepan (23 -25 April 2018) terpantau adanya sirkulasi siklonik di sekitar perairan wilayah Indonesia dan adanya aliran udara . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 23 April 2018
PELAYANAN
Batik Air Klaim Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Bisnisnews.id - Batik Air (Lion Group) pada periode Maret 2018 klaim menjadi maskapai paling tepat waktu di Asia Tenggara dan peringkat ke-56 di dunia Dilaporkan bahwa keberangkatan dan kedatangan pesawat Batik Air *on time performance/ . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
LALIN
Uji Coba Sistem Ganjil Genap di Jalan Thamrin dan Sudirman

Bisnisnews.id - Sosialisasi penertiban lalulintas dengan sstem ganjil-genap di DKI Jakarta berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan. Hari ini sistem itu diuji coba mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Wakil Kepala Dinas Perhubungan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 23 April 2018
PILPRES
Jokowi: Jangan Recoki Degan Urusan Elektabilitas

Bisnisnews.id - Presiden Joko Widodo menngatakan, dirinya masih sangat fokus memimpin pemerintahan dan meneyelesaikan pekerjaan yang belum selesai dan jangan direcoki oleh beragam elektabilitas. "Saya masih fokus konsentrasi pada . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
UNJUK RASA
7.000 Personil Polri Diterjunkan Amankan Demo Ojek Daring di DPR/MPR

Bisnisnews.id - Polda Metro Jaya menurunkan 7.000 personil untuk mengamankan aksi unjuk rasa pengemudi ojek daring (online) di depan Gedung DPR/MPR RI Senin (23/4/2018). Kelompok massa bernama Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia . . .
Selengkapnya