Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Info Pasar / Berita

PERDAGANGAN
Kamis, 05 April 2018 10:17 WIB

Harga Emas Naik Investor Memilih Investasi Rendah Resiko




Bisnsisnews.id - Harga emas pada divisi COMEX New York Mercantile Exchangeditutup lebih tinggi pada akhir perdagangan Rabu atau Kamis pagi Wib (5/4/2018). Sedangkan logam mulia, perak, untuk pengiriman Mei relatif stabil pada 16,254 dolar AS per ons, sedangkan platina turun menjadi 918,1 dolar AS per ons.

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Juni naik 2,9 dolar AS atau 0,22 persen, menjadi relatif stabil pada 1.340,2 dolar AS per ons.Para investor mulai memilih untuk berinvestasi pada sektor yanng tidak beresiko setelah genderang perang dagang Amerika Serikat dan Tiongkok ditabuh.

Seperti diberitakan, China telah mengumumkan daftar produk impor dari Amerika Serikat senilai 50 miliar dolar AS yang akan dikenakan tarif lebih tinggi, termasuk kedelai, mobil dan produk-produk kimia.

Tindakan ini diambil China sebagai balasan atas sikap Amerika yanng telah mengumumkan daftar usulan produk yang dikenakan tarif tambahan. Mencakup ekspor China senilai 50 miliar dolar AS dengan tarif tambahan 25 persen.

Saat ini China sedang menunggu, kapan Amerika memulai pengenaan tarif tambahan tersebut dan saat itu juga Tionhkok menerapkannya.

Sekarang para investor lebih memilih berinvestasi pada emas. Sebab ancaman erang dagang ini sangat beresiko untuk investasi. Selain itu harga emas kadang terlawanan arah dengan Dolar AS. Indeks dolar AS, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama saingannya, turun 0,07 persen menjadi 90,199 pada pukul 03.00 WIB dini hari tadi. (Ari)

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
BMKG
DKI Jakarta dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Lebat, Angin Disertai Petir

Bisnisnews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan dalam beberapa hari kedepan (23 -25 April 2018) terpantau adanya sirkulasi siklonik di sekitar perairan wilayah Indonesia dan adanya aliran udara . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 23 April 2018
PELAYANAN
Batik Air Klaim Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Bisnisnews.id - Batik Air (Lion Group) pada periode Maret 2018 klaim menjadi maskapai paling tepat waktu di Asia Tenggara dan peringkat ke-56 di dunia Dilaporkan bahwa keberangkatan dan kedatangan pesawat Batik Air *on time performance/ . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
LALIN
Uji Coba Sistem Ganjil Genap di Jalan Thamrin dan Sudirman

Bisnisnews.id - Sosialisasi penertiban lalulintas dengan sstem ganjil-genap di DKI Jakarta berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan. Hari ini sistem itu diuji coba mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Wakil Kepala Dinas Perhubungan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 23 April 2018
PILPRES
Jokowi: Jangan Recoki Degan Urusan Elektabilitas

Bisnisnews.id - Presiden Joko Widodo menngatakan, dirinya masih sangat fokus memimpin pemerintahan dan meneyelesaikan pekerjaan yang belum selesai dan jangan direcoki oleh beragam elektabilitas. "Saya masih fokus konsentrasi pada . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
UNJUK RASA
7.000 Personil Polri Diterjunkan Amankan Demo Ojek Daring di DPR/MPR

Bisnisnews.id - Polda Metro Jaya menurunkan 7.000 personil untuk mengamankan aksi unjuk rasa pengemudi ojek daring (online) di depan Gedung DPR/MPR RI Senin (23/4/2018). Kelompok massa bernama Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia . . .
Selengkapnya