Jumat, 25 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Berita

KA BANDARA
Kamis, 05 April 2018 11:42 WIB

Menhub Evaluasi, Membludaknya Penumpang di Stasiun Duri


Penumpang kereta yang mengantre di Stasiun Duri, Jakarta Barat. Foto/Yan Yusuf/KORAN SINDO

Bisnisnews.id - Penumpag KA Bandara Soekarno-Hatta membludak di Stasiun Duri. Menteri perhubungan Budi Karya Sumadi berjanji akan membahas dan evaluasi masalah itu dengan seluruh stakeholders Perkeretaapian, Jumat (6/4/2018).

Dalam pernyataan tertulisnya, Menhub Budi telah instruksikan Ditjen Perkeretaapian dan PT KAI untuk menginventarisir dan mengevaluasi keluhan dari masyarakat terkait kereta Bandara Soekarno-Hatta.

Seperti diketahui jalur KA Bandara saat ini hanya memiliki jalur baru dari Stasiun Batu Ceper ke Bandara Soekarno-Hatta. Sementara dari Stasiun Batu Ceper, Tanah Abang dan Sudirman masih menggunakan Jalur KRL.

Hal tersebut menyebabkan Kereta Bandara harus berbagi jalur dengan KRL. Karenanya Menhub mengatakan bahwa pihaknya akan turun langsung ke lapangan meninjau situasi yang terjadi.

"Saya perintahkan untuk meninjau langsung. Insya Allah Jumat nanti akan kami bahas dan rapatkan langsung di Stasiun Duri," tegas Menhub.

Tentunya ini dilakukan berdasarkan masukan dan keluhan masyarakat pengguna Kereta Rel Listrik (KRL) Lintas Duri-Tangerang.

Menhub menambahkan saat ini keberadaan kereta bandara Soekarno-Hatta sudah dianggap mendesak karena jalan arteri maupun jalan tol dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta sudah sangat padat. Oleh karena itu, pengadaan Kereta bandara Soekarno-Hatta sudah harus dilakukan, walaupun masih menggunakan rel eksisting. Sebab jika harus menunggu rel khusus akan memakan waktu yang sangat lama, karena akan menyangkut pembebasan lahan.

"Hasil evaluasi nanti akan kita lihat bagaimana langkah kedepannya," tuturnya. (Syam S)

 

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
PEMUDA
Kirab Pemuda 2018 Siap Bergulir 5 Septermber Mendatang

Bisnisnews.id – Untuk mematangkan persiapan Kirab Pemuda 2018, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kirab Pemuda 2018 bersama perwakilan 34 provinsi, dan 100 perwakilan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
ATLET
Menpora Berjanji Tambahkan Anggaran Peralatan Layar

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyetujui penambahan anggaran perlatan untuk Pengurus Besar Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (PB Porlasi) jelang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.   "Kami . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
TRANSPORTASI
Naik Transjakarta Gratis Selama Asian Games 2018

Bisnisnews.id – Panitia pelaksana Asian Games (INASGOC) berserta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menggelar rapat progres persiapan pesta olahraga bangsa Asia yang akan bergulir 86 hari lagi.   Rapat yang dipimpin . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 24 Mei 2018
INVESTIGASI
Rusia Bertanggung Jawab Di Balik Serangan MH17

Bisnisnews.id - Peneliti internasional telah menyimpulkan bahwa rudal yang menyerang Malaysia Airlines MH17 empat tahun lalu berasal dari unit militer yang berbasis di Rusia. Misil ditembakkan oleh angkatan bersenjata Rusia yang . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Kamis, 24 Mei 2018
DIPLOMASI
Trump Tarik Diri Dari KTT Korut

Bisnisnews.id - Presiden AS Donald Trump telah membatalkan pertemuan KTT dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, mengatakan dunia telah "kehilangan peluang besar untuk perdamaian abadi". Dia mengatakan keputusannya adalah karena . . .
Selengkapnya