Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Agrobisnis / Berita

AGROBISNIS
Jumat, 06 April 2018 17:32 WIB

Menneg BUMN Rini Lakukan Penen Raya di Banyuwangi


Menneg BUMN Rini M Soemarno menaiki traktor pemanen padi sebagai tanda dimulainya panen raya di desa Pondok Noko Banyuwangi, Jumat (6/4/2018). (foto BN/Ist)


Bisnisnews.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Jumat (6/4/2018) melakukan kegiatan panen raya padi di Desa Pondok Nongko, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Jawa Timur dengan menaiki traktor pemanen padi (Combined Harvester).

Seluruh hasl panen dibeli oleh PT Pertani dengan harga yang menguntungkan, yaitu harga Rp 4.400 per kilogram. Dalam program itu para petani juga mendapat pendampingan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank BNI sebesar Rp 9 juta per hektar.

Program Serap Gabah Petani merupakan inisiasi Kementerian BUMN yang dijalankan PT Pertani, PT Sang Hyang Seri, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia dan PT Pupuk Indonesia, ditambah pendampingan selama masa tanam oleh Himpunan Bank Negara (Himbara).

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, melalui program ini, BUMN turun langsung menyerap gabah petani sebagao upaya agar petani mendapatkan harga gabah yang baik.

Dengan begitu, ungkapnya, petani bisa mendapatkan penghasilan yang cukup dan bisa menikmati hasil. Sehingga pada akhirnya bisa memberi kesejahteraan bagi petani dan keluarganya.

Pada kesempatan itu, Rini bersama 50 Petani anggota Kelompok Tani Sumber Kedawung, memanen 32 ton padi di atas area seluas empat hektar. Dimana setiap hektarnya menghaslka gabah kering sebanyak delapan ton. (Syam S)

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
BMKG
DKI Jakarta dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Lebat, Angin Disertai Petir

Bisnisnews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan dalam beberapa hari kedepan (23 -25 April 2018) terpantau adanya sirkulasi siklonik di sekitar perairan wilayah Indonesia dan adanya aliran udara . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 23 April 2018
PELAYANAN
Batik Air Klaim Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Bisnisnews.id - Batik Air (Lion Group) pada periode Maret 2018 klaim menjadi maskapai paling tepat waktu di Asia Tenggara dan peringkat ke-56 di dunia Dilaporkan bahwa keberangkatan dan kedatangan pesawat Batik Air *on time performance/ . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
LALIN
Uji Coba Sistem Ganjil Genap di Jalan Thamrin dan Sudirman

Bisnisnews.id - Sosialisasi penertiban lalulintas dengan sstem ganjil-genap di DKI Jakarta berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan. Hari ini sistem itu diuji coba mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Wakil Kepala Dinas Perhubungan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 23 April 2018
PILPRES
Jokowi: Jangan Recoki Degan Urusan Elektabilitas

Bisnisnews.id - Presiden Joko Widodo menngatakan, dirinya masih sangat fokus memimpin pemerintahan dan meneyelesaikan pekerjaan yang belum selesai dan jangan direcoki oleh beragam elektabilitas. "Saya masih fokus konsentrasi pada . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
UNJUK RASA
7.000 Personil Polri Diterjunkan Amankan Demo Ojek Daring di DPR/MPR

Bisnisnews.id - Polda Metro Jaya menurunkan 7.000 personil untuk mengamankan aksi unjuk rasa pengemudi ojek daring (online) di depan Gedung DPR/MPR RI Senin (23/4/2018). Kelompok massa bernama Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia . . .
Selengkapnya