Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Info Pasar / Berita

MATA UANG
Jumat, 06 April 2018 18:56 WIB

Jumat Sore Ini Rupiah Melemah Enam Poin




Bisnisnews.id - Rupiah kembali melemah enam poin pada transaksi antarbank Jumat Sore (6/4/2018) dari sebelumnya sebelumnya Rp13.767 per dolar AS menjadi Rp13.773.

Sedangkan nilai Dolar AS, kendati masih ada kekhawatiran perang dagang Amerika dan Tionkok, diperdagangankan masih cukup kuat di banding mata uang utama lainnya.

Research Analyst FXTM Lukman Otunuga di Jakarta, seperti dilansir Antaranews mengatakan bahwa masih cukup tingginya minat pelaku pasar terhadap dolar AS membuat nilai tukar rupiah kembali mengalami pelemahan terhadap dolar AS.

"Dolar AS juga cenderung masih menguat terhadap sejumlah mata uang, di antaranya baht Thailand, peso Filipina, dan dolar Taiwan. Ini menyiratkan bahwa minat terhadap dolar AS masih baik," katanya.

Meneurutnya, meski terdapat sentimen perang dagang, namun volatilitas di pasar valas tetap relatif stabil. Ia meyakini bahwa kedua negara dengan ekonomi terbesar dunia ini, yakni Amerika Serikat dan Tiongkok akan menemui titik tengah terhadap kebijakan perdagangan.

Kepala Riset Monex Investindo Futures Ariston Tjendra menambahkan bahwa investor saat ini sedang menanti serangkaian data ekonomi dari Amerika Serikat, terutama NFP (Non-Farm Payrolls).

"Data NFP akan memberikan outlook pertumbuhan ekonomi AS, ekspektasi yang positif menopang dolar AS," katanya.

Sementara itu, dalam kurs tengah Bank Indonesia (BI) pada Jumat (6/4) mencatat nilai tukar rupiah bergerak melemah ke posisi Rp13.771 dibandingkan posisi sebelumnya Rp13.767 per dolar AS. (Syam S)

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
BMKG
DKI Jakarta dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Lebat, Angin Disertai Petir

Bisnisnews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan dalam beberapa hari kedepan (23 -25 April 2018) terpantau adanya sirkulasi siklonik di sekitar perairan wilayah Indonesia dan adanya aliran udara . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 23 April 2018
PELAYANAN
Batik Air Klaim Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Bisnisnews.id - Batik Air (Lion Group) pada periode Maret 2018 klaim menjadi maskapai paling tepat waktu di Asia Tenggara dan peringkat ke-56 di dunia Dilaporkan bahwa keberangkatan dan kedatangan pesawat Batik Air *on time performance/ . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
LALIN
Uji Coba Sistem Ganjil Genap di Jalan Thamrin dan Sudirman

Bisnisnews.id - Sosialisasi penertiban lalulintas dengan sstem ganjil-genap di DKI Jakarta berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan. Hari ini sistem itu diuji coba mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Wakil Kepala Dinas Perhubungan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 23 April 2018
PILPRES
Jokowi: Jangan Recoki Degan Urusan Elektabilitas

Bisnisnews.id - Presiden Joko Widodo menngatakan, dirinya masih sangat fokus memimpin pemerintahan dan meneyelesaikan pekerjaan yang belum selesai dan jangan direcoki oleh beragam elektabilitas. "Saya masih fokus konsentrasi pada . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
UNJUK RASA
7.000 Personil Polri Diterjunkan Amankan Demo Ojek Daring di DPR/MPR

Bisnisnews.id - Polda Metro Jaya menurunkan 7.000 personil untuk mengamankan aksi unjuk rasa pengemudi ojek daring (online) di depan Gedung DPR/MPR RI Senin (23/4/2018). Kelompok massa bernama Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia . . .
Selengkapnya