Jumat, 22 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Nusantara / Berita

KEMANUSIAAN
Jumat, 06 April 2018 19:13 WIB

RSUD Langsa Merawat Tiga Imigran Rohingnya


Seorang etnis Rohingya asal Myanmar sedang mendapat perawatan di RSUD Zubir Mahmud Kabupaten Aceh Timur, Jumat (6/4). (Foto Antara Aceh/Putra)

Bisnisnews.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa, Kota Langsa merawat tiga dari lima orang imigran Rohingya asal Myanmar yang terdampar di peraiaran Aceh Timur, kini dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa, Kota Langsa.

Direktur RSUD Kota Langsa, dr Fardhiyani di Langsa, Jumat sore menuturkan, pihaknya telah menerima rujukan tiga warga Myanmar yang sebelumnya sempat ditangani secara medis oleh RSUD Zubir Mahmud di idi, Kabupaten Aceh Timur.

"Ya, ada warga negara Myanmar yang dirawat di RSUD Langsa. Mereka dibawa oleh pihak Imigrasi Langsa," tutur Fardhiyani.

Disebutkan, ketiga etnis Rohingya tersebut menderita dehidrasi sehingga memerlukan perawatan hingga kondisi kesehatannya pulih kembali.

Sementara, Kantor Imigrasi Kelas II Langsa, Mirza Akbar mengatakan, pihaknya menjemput kelima orang etnis Rohingya yang diselamatkan nelayan Aceh Timur, untuk dilakukan pendataan terhadap warga negara asing yang berada di wilayah kerjanya.

Baca juga: Nelayan temukan 5 etnis Rohingya di Aceh

Dua di antaranya, kata dia, saat ini berada di Kantor Imigrasi Langsa untuk dikarantina sementara, sedang, tiga lainnya dirujuk ke RSUD Langsa untuk mendapat perawatan medis.

Dikatakan, tiga orang yang berada di RSUD Langsa akan dibawa kembali ke Kantor Imigrasi Langsa ketika kondisi kesehatannya sudah kembali normal.

"Sementara dirawat guna memulihkan kesehatan, nanti akan dikarantina bersama dua lainnya," sebut Mirza.

Menurut Mirza Akbar, pihak International Organization of Migration (IOM) telah menghubungi Kantor Imigrasi Langsa terkait keberadaan kelima etnis Rohingya asal Myanmar tersebut.

"Pihak IOM mungkin besok akan datang mendata imigran Rohingya dan bisa jadi akan dibawa ke Medan, Sumatera Utara, guna dilakukan karantina sementara disana," paparnya. (Antaranews)

 

Baca Juga

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
ASIAN GAMES 2018
Menpora Kembali Ingatkan Target 10 Besar

Bisnisnews.id – Hari pertama masuk kerja usai cuti bersama Idul Fitri seluruh pejabat, staf Kemenpora menggelar Halal Bihalal 1439 H tahun 2018 dengan Menpora Imam Nahrawi, Ketua Inasgoc Erick Thohir, Ketua Inapgoc Raja . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
BOLA
Gede Siapkan Layar Lebar pada Laga Persija vs Persebaya

Bisnisnews.id – Menyambut pertandingan Persjia Jakarta kontra Persebaya Surabaya yang akan tersaji pada 26 Juni 2018. Gede Widiade berjanji akan menyiapkan layar lebar di beberapa wilayah agar para supoerter The Jakmania . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Kamis, 21 Juni 2018
TRAGEDI DANAU TOBA
ABK KM Sinar Bangun dan Patugas Dishub Tigaras Diperiksa Polisi

Bisnisnews.id - Tiga petugas Dinas Perhubungan di Pelabuhan Tigaras dan empat  anak buah kapal (ABK)  diperiksa pihak Kepolisian terkait tenggelamnya KM Sinar Bangun di kawasan Danau Toba yang diduga membawa ratusan  . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
PIALA DUNIA
Jagoan Sayap Kiri Denmark Sewa Jet Pribadi Untuk Melihat Istrinya Melahirkan

Bisnisnews.id  -  Jagoan sayap kiri Denmark, Jonas Knudsen harus absen beberapa jam karena istri tercintanya Trine melahirkan. Ini adalah kelahiran yang ditunggu-tunggu saat  para bintang lapangan hijau  berlaga. . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Kamis, 21 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Aktivitas Arus Balik di Bandara Adi Sutjipto dan Sumarmo Lancar

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso melakukan pemantauan atus balilboemydik di  Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta dan  Bandara Adi Sumarmo Solo. "Hari ini secara marathon saya mengunjungi dua bandara . . .
Selengkapnya