Sabtu, 21 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Nusantara / Berita

KEMANUSIAAN
Jumat, 06 April 2018 19:13 WIB

RSUD Langsa Merawat Tiga Imigran Rohingnya


Seorang etnis Rohingya asal Myanmar sedang mendapat perawatan di RSUD Zubir Mahmud Kabupaten Aceh Timur, Jumat (6/4). (Foto Antara Aceh/Putra)

Bisnisnews.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa, Kota Langsa merawat tiga dari lima orang imigran Rohingya asal Myanmar yang terdampar di peraiaran Aceh Timur, kini dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa, Kota Langsa.

Direktur RSUD Kota Langsa, dr Fardhiyani di Langsa, Jumat sore menuturkan, pihaknya telah menerima rujukan tiga warga Myanmar yang sebelumnya sempat ditangani secara medis oleh RSUD Zubir Mahmud di idi, Kabupaten Aceh Timur.

"Ya, ada warga negara Myanmar yang dirawat di RSUD Langsa. Mereka dibawa oleh pihak Imigrasi Langsa," tutur Fardhiyani.

Disebutkan, ketiga etnis Rohingya tersebut menderita dehidrasi sehingga memerlukan perawatan hingga kondisi kesehatannya pulih kembali.

Sementara, Kantor Imigrasi Kelas II Langsa, Mirza Akbar mengatakan, pihaknya menjemput kelima orang etnis Rohingya yang diselamatkan nelayan Aceh Timur, untuk dilakukan pendataan terhadap warga negara asing yang berada di wilayah kerjanya.

Baca juga: Nelayan temukan 5 etnis Rohingya di Aceh

Dua di antaranya, kata dia, saat ini berada di Kantor Imigrasi Langsa untuk dikarantina sementara, sedang, tiga lainnya dirujuk ke RSUD Langsa untuk mendapat perawatan medis.

Dikatakan, tiga orang yang berada di RSUD Langsa akan dibawa kembali ke Kantor Imigrasi Langsa ketika kondisi kesehatannya sudah kembali normal.

"Sementara dirawat guna memulihkan kesehatan, nanti akan dikarantina bersama dua lainnya," sebut Mirza.

Menurut Mirza Akbar, pihak International Organization of Migration (IOM) telah menghubungi Kantor Imigrasi Langsa terkait keberadaan kelima etnis Rohingya asal Myanmar tersebut.

"Pihak IOM mungkin besok akan datang mendata imigran Rohingya dan bisa jadi akan dibawa ke Medan, Sumatera Utara, guna dilakukan karantina sementara disana," paparnya. (Antaranews)

 

Baca Juga

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ATLET
10 Pesenam Indonesia Siap Turun di JAGAC 2018

Bisnisnews.id – Sebagai tuan rumah Junior Artistic Gymanstic Asian Championship 2018 (JAGAC) yang diselenggarakan pada 25-26 April 2018 mendatang. Indonesia tentu bersungguh-sungguh untuk dapat meraih hasil maksimal. Dalam . . .
Selengkapnya