Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

SEDEKAH UMROH
Minggu, 08 April 2018 20:27 WIB

Garuda Akan Berangkatkan Umrah Gratis Masyarakat Kurang Mampu


Pesawat Garuda Indonesia sedang melayani ratusan jemaah haji asal NTB di bandara Lombok Internasional Airport untuk diberangkatkan ke tanah suci pada musim haji 2017 lalu. (foto: Dok Bisnisnews)

Bisnisnews.id - Pemilik kartu GarudaMiles ditawarkan mendonasikan mileage yang dimiliki untuk mewujudkan mimpi masyarakat kurang mampu  melaksanakan ibadah Umroh.

Penyaluran donasi itu dapat dilakukan melalui 'Sedekah Umroh' yang diusung
maskapai nasional  Garuda Indonesia.
Program layanan yang didukung oleh biro perjalanan anggota Asosiasi Penyelenggara Ibadah Haji dan Umroh itu, tahap awal akan memberangkatkan sebanyak 100 orang jemaah kurang mampu.

Soft launching program 'Sedekah Umroh' tersebut dilaksanakan bertepatan dengan penyelenggaraan Garuda Indonesia Travel Fair 2018 di Jakarta Convention Center, Senayan, (7/4/2018).

Melalui program 'Sedekah Umroh' ini, Garuda Indonesia mengajak seluruh anggota GarudaMiles ikut memberikan donasi dengan menyumbangkan mileage yang dimiliki guna mewujudkan mimpi anggota masyarakat  kurang mampu untuk diberangkatkan melaksanakan ibadah Umroh.

Vice President SBU Umroh & Hajj Garuda Indonesia, Tb. Irfan Farhan Fuadi  menjelaskan, sebagai national flag carrier, penyelenggaraan program 'Sedekah Umroh' ini tentunya menjadi bukti komitmen Garuda Indonesia dalam memberikan layanan dan menyelaraskan bisnis dan sosial.

"Program ini merupakan bentuk kepedulian Garuda Indonesia terhadap sesama dengan mengajak anggota GarudaMiles untuk berbagi melalui mileage yang dimiliki untuk membantu mewujudkan mimpi saudara-saudara Muslim kita yangg secara finansial saat ini belum memungkinkan untuk mengunjungi Baitullah", tambah Irfan.

 Saat ini Garuda Indonesia melayani penerbangan dari berbagai kota besar di Indonesia  menuju Arab Saudi menggunakan pesawat berbadan lebar yaitu Boeing 777-300ER dan Airbus A330-300 sebanyak 30 kali seminggu yaitu Jakarta-Jeddah (18 kali seminggu); Jakarta - Madinah (3 kali seminggu); Surabaya - Madinah (1 kali seminggu); Medan - Jeddah (2 kali seminggu); Banda Aceh - Jeddah (2 kali seminggu); Makassar - Jeddah via Medan (2 kali seminggu) dan Solo - Jeddah via Banda Aceh (2 kali seminggu).   (Syam S)

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
BMKG
DKI Jakarta dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Lebat, Angin Disertai Petir

Bisnisnews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan dalam beberapa hari kedepan (23 -25 April 2018) terpantau adanya sirkulasi siklonik di sekitar perairan wilayah Indonesia dan adanya aliran udara . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 23 April 2018
PELAYANAN
Batik Air Klaim Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Bisnisnews.id - Batik Air (Lion Group) pada periode Maret 2018 klaim menjadi maskapai paling tepat waktu di Asia Tenggara dan peringkat ke-56 di dunia Dilaporkan bahwa keberangkatan dan kedatangan pesawat Batik Air *on time performance/ . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
LALIN
Uji Coba Sistem Ganjil Genap di Jalan Thamrin dan Sudirman

Bisnisnews.id - Sosialisasi penertiban lalulintas dengan sstem ganjil-genap di DKI Jakarta berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan. Hari ini sistem itu diuji coba mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Wakil Kepala Dinas Perhubungan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 23 April 2018
PILPRES
Jokowi: Jangan Recoki Degan Urusan Elektabilitas

Bisnisnews.id - Presiden Joko Widodo menngatakan, dirinya masih sangat fokus memimpin pemerintahan dan meneyelesaikan pekerjaan yang belum selesai dan jangan direcoki oleh beragam elektabilitas. "Saya masih fokus konsentrasi pada . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
UNJUK RASA
7.000 Personil Polri Diterjunkan Amankan Demo Ojek Daring di DPR/MPR

Bisnisnews.id - Polda Metro Jaya menurunkan 7.000 personil untuk mengamankan aksi unjuk rasa pengemudi ojek daring (online) di depan Gedung DPR/MPR RI Senin (23/4/2018). Kelompok massa bernama Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia . . .
Selengkapnya