Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Info Pasar / Berita

PASAR
Senin, 09 April 2018 10:08 WIB

Harga Bawang Merah di Bengkulu Meroket



Bisnisnews.id - Harga bawang merah di tingkat pedagang pengecer pasar tradisional Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu saat ini mengalami kenaikan hingga mencapai Rp40.000 per kg.

Ernawati, salah seorang pedagang bawang di Pasar Atas Curup, Minggu sore, mengatakan harga bawang merah tersebut mengalami kenaikan sejak beberapa hari belakangan.

"Harganya naik dari Rp32.000 menjadi Rp40.000 per kg, kenaikan harga bawang merah ini terbilang paling tinggi sejak beberapa tahun ini, pada tahun-tahun sebelumnya paling tinggi Rp38.000 per kg," ujar dia.

Mahalnya harga jual bawang merah di daerah itu karena pasokan bawang dari Jawa berkurang dan saat ini hanya mengandalkan bawang dari Padang maupun bawang kiriman dari Kota Palembang.

"Saat ini yang beredar di sini kebanyakan bawang yang berasal dari Padang, sedangkan yang dari Jawa jumlahnya sangat sedikit," ujarnya.

Naiknya harga bawang merah di wilayah itu kata dia, sudah terjadi sejak awal Maret lalu, di mana semula harga jual ditingkat pedagang pengecer Rp26.000 kemudian naik menjadi Rp30.000-32.000 dan lagi hingga menjadi Rp40.000 per kg.

Sementara itu Jhon Erizal, pedagang bawang lainnya yang ada di Pasar Atas Curup selain bawang merah yang mengalami kenaikan juga terjadi pada bawang putih impor dari China yang semula berkisar Rp26.000 menjadi Rp30.000 per kg. Kemudian bawang Pakistan dari Rp15.000 menjadi Rp20.000 per kg.

Adanya kenaikan harga jual bawang merah dan bawang putih ini kata dia, banyak dikeluhkan oleh pembeli, namun dirinya tidak bisa berbuat apa-apa mengingat stok bawang yang masuk ke daerah itu memang sedikit. (Antaranews)

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
BMKG
DKI Jakarta dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Lebat, Angin Disertai Petir

Bisnisnews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan dalam beberapa hari kedepan (23 -25 April 2018) terpantau adanya sirkulasi siklonik di sekitar perairan wilayah Indonesia dan adanya aliran udara . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 23 April 2018
PELAYANAN
Batik Air Klaim Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Bisnisnews.id - Batik Air (Lion Group) pada periode Maret 2018 klaim menjadi maskapai paling tepat waktu di Asia Tenggara dan peringkat ke-56 di dunia Dilaporkan bahwa keberangkatan dan kedatangan pesawat Batik Air *on time performance/ . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
LALIN
Uji Coba Sistem Ganjil Genap di Jalan Thamrin dan Sudirman

Bisnisnews.id - Sosialisasi penertiban lalulintas dengan sstem ganjil-genap di DKI Jakarta berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan. Hari ini sistem itu diuji coba mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Wakil Kepala Dinas Perhubungan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 23 April 2018
PILPRES
Jokowi: Jangan Recoki Degan Urusan Elektabilitas

Bisnisnews.id - Presiden Joko Widodo menngatakan, dirinya masih sangat fokus memimpin pemerintahan dan meneyelesaikan pekerjaan yang belum selesai dan jangan direcoki oleh beragam elektabilitas. "Saya masih fokus konsentrasi pada . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
UNJUK RASA
7.000 Personil Polri Diterjunkan Amankan Demo Ojek Daring di DPR/MPR

Bisnisnews.id - Polda Metro Jaya menurunkan 7.000 personil untuk mengamankan aksi unjuk rasa pengemudi ojek daring (online) di depan Gedung DPR/MPR RI Senin (23/4/2018). Kelompok massa bernama Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia . . .
Selengkapnya