Sabtu, 23 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Pariwisata / Berita

INDUSTRI WISATA
Senin, 09 April 2018 16:24 WIB

Pemda NTT Buka Peluang Investasi Swasta



Bisnisnews.id – Kunjungan wisatawan asing dan domestik ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) setiap tahun mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTT, Marius mengatakan,  NTT memiliki kurang lebih 1.192 pulau. Sekitar 40 pulau di antaranya yang berpenghuni sementara ribuan pulau lainnya umumnya merupakan pulau-pulau kecil tanpa penghuni.

"Kami terus berupaya mengajak para investor untuk menjajaki sejumlah pulau-pulau kecil di NTT, yang bisa dikembangkan untuk pariwisata, karena NTT saat ini banyak dikunjungi wisatawan," ujar Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) NTT Marius Ardu Jelamu, Sabtu (7/4/2018).

Menurut Marius, pulau-pulau kecil yang belum dimanfaatkan tersebut tentu sangat cocok untuk pengembangan bisnis pariwisata seperti pembangunan resort, penginapan, dan berbagai wahana pariwisata lainnya.

Pulau-pulau kecil di NTT ini menyajikan alam yang asli dan indah dikelilingi laut yang biru dan bersih dengan potensi wisata baharinya.

Marius menjelaskan, beberapa pulau-pulau kecil di sekitar wilayah Kabupaten Manggarai Barat, Pulau Flores telah dikerjasamakan dengan investor asing.

Marius pun mengajak para investor untuk menjajaki potensi pulau-pulau kecil lainnya yang menyebar di sekitar Pulau Flores, Sumba, Timor, Alor dan Rote. Marius menjelaskan, pemerintah daerah sangat terbuka dan mendukung penuh kehadiran para investor untuk mengembangkan bisnis pariwisata di provinsi berbasiskan kepulauan itu.

"Tentunya kami di provinsi juga siap ketika investor masuk, silakan sampaikan dan kami akan berkoordinasi dengan pemerintah di daerah untuk kesiapan lahan, perizinan, dan sebagainya untuk mendukung berbagai rencana investasi," kata Marius. (Rayza)

Baca Juga

 

Nasional  -  Sabtu, 23 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Management Traffic Jasa Marga, Arus Mudik dan Balik Tahun Ini Lebih Lancar

 Bisnisnews.id - Inovasi teknologi dan management traffic lebaran PT Jasa Marga (Persero) Tbk diakui para pemudik berdampak positif terhadap kelancaran, kenyamanan dan keamanan para pengguna jasa.nSejumlah pemudik mengatakan, . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 23 Juni 2018
TENIS
Komang Gina Vs Dian Ayu Menjadi Partai Pamungkas WTA Future Stars

Bisnisnews.id - Pertemuan dua unggulan teratas menjadi partai pamungkas nomor tunggal Kelompok Umur (KU) 14 tahun turnamen berlabel WTA Future Stars 2018 yang berlangsung di lapangan tenis KONI Bali, Denpasar, Sabtu (23/6). Petenis . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 22 Juni 2018
PIALA DUNIA
Brasil Injakan Satu Kaki di Babak 16 Besar

Bisnisnews.id - Brasil kini dapat bernafas lega di Piala Dunia 2018, setelah sukses meraih kemenangan 2-0 saat berhadapan dengan Kosta Rika pada pertandingan kedua fase Grup E di Stadion Saint Petersburg, Jumat (22/6/2018).   Menguasai . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Jumat, 22 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Pemudik dari Sumatera ke Jawa Sudah Mencapai 63 Persen

Bisnisnews.id -  Memasuki H+6 Lebaran,  tercatat  609.099 pemudik dan 128.557 unit kendaraan yang sudah kembali ke Pulau Jawa via Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Arus balik penumpang dan kendaraan masih akan terus . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 22 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Penumpang Angkutan Laut Selama Mudik 2.421.260 Orang

Bisnisnews.id - Direktorat Jenderal Perhubungan Laut mencatat jumlah penumpang turun dan naik kapal angkutan laut Lebaran 2018 mulai dari H-15 (31/5) sampai dengan H+6 (22/6) pukul 06:00 WIB sebanyak 2.421.260 orang. Direktur . . .
Selengkapnya