Sabtu, 21 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Berita

EMANSIPASI
Selasa, 10 April 2018 17:25 WIB

IWAPI Mengakomodir Wanita Untuk Tembus Pasar Global



Bisnisnews.id – Melanjutkan kesepakatan Nota Kerjasama (Mou) Korea-Indonesia SMEs Cooperation Forum yang digelar pada November 2017 lalu. Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) bersama SBC Korea menggelar matchmaking UKM yang bergerak dibidang tour and travel, perdagangan dan jewelery. 
 
Dihadiri oleh 60 pengusaha wanita anggota dari IWAPI dan 10 perusahaan yang tergabung di dalam SBC Korea. IWAPI terus berupaya mengakomodir para anggota untuk dapat merealisasikan kerjasama kedua negara dalam sektor ekonomi global.
 
“Indonesia sebagai pasar terbesar untuk masalah ekonomi dan investasi, tentu hal ini menjadi sebuah terobosan bagi kaum wanita agar tidak hanya merambah pasar domestik. Harapan kedepannya tentu dari kerjasama ini, para pengusaha wanita Indonesia juga dapat menuju pasar global bersama dengan perusahaan-perusahaan Korea,” ujar Ketua Umum IWAPI Dyah Anita Prihapsari di Hotel Shangri-La, Jakarta, Selasa (10/4/2018).
 
“Saya rasa di era globalisasi dan perkembangan dunia yang begitu pesat, tentu para pengusaha juga harus terus dapat berinovasi. Bahkan hampir diseluruh negara saat ini tengah mendorong para penduduknya untuk dapat memperlajari digital marketing agar tidak tergilas pada pasar global,” tambah Dyah Anita Prihapsari.
 
Wakil Ketua Umum IWAPI Bidang Perindustrian dan Tenaga Kerja Rinna Annar menjelaskan, bahwa IWAPI tak hanya melakukan kerjasama dengan Korea saja, bahkan saat ini IWAPI tengah melakukan pelebaran sayap dengan merambah benua Amerika dan Eropa.
 
“Hingga saat ini IWAPI terus berupaya memperluas kerjasama hingga mencakup Belgia dan Amerika bahkan kami sudah menciptakan beberapara perwakilan di benua Eropa, Amerika dan Asia,” kata Rina Annar. (Rayza)
 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ATLET
10 Pesenam Indonesia Siap Turun di JAGAC 2018

Bisnisnews.id – Sebagai tuan rumah Junior Artistic Gymanstic Asian Championship 2018 (JAGAC) yang diselenggarakan pada 25-26 April 2018 mendatang. Indonesia tentu bersungguh-sungguh untuk dapat meraih hasil maksimal. Dalam . . .
Selengkapnya