Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

FIBA WORLD CUP
Selasa, 10 April 2018 23:23 WIB

Indonesia Terapkan Naturalisasi Pemain Asal Afrika



Bisnisnews.id – Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) telah berencana  menaturalisasikan pemain asal benua Afrika demi kepentingan tim nasional basket putra agar bisa  lolos sebagai peserta FIBA Asia 2021 mendatang.

Lolos menjadi peserta FIBA Asia 2021, tentu menjadi modal penting Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara kejuaraan bola basket dunia (FIBA World Cup 2023 mendatang.

Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih mengatakan, meski Indonesia telah resmi terpilih sebagai tuan rumah penyelenggara FIBA World Cup 2023, namun Indonesia masih tetap harus mengikuti tahap seleksi FIBA Asia.

“Indonesia sudah dipastikan menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023, namun sebagai peserta Indonesia masih harus melewati persyaratan dengan menjadi wakil dari kawasan ASEAN. Oleh karenanya kita perlu mengalahkan Filipina yang juga terpilih sebagai salah satu tuan rumah FIBA World Cup 2023,” ujar Danny di FX Senayan, Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Danny juga menjelaskan upaya agar Indonesia mampu menjadi peserta FIBA World Cup 2023 dan tidak hanya sebatas sebagai tuan rumah penyelenggara, PP Perbasi akan berupaya mencari tiga pemain asal benua Afrika dengan persyaratan harus memiliki tinggi badan mencapai 205 cm dan usia yang harus diabawah 16 tahun.

“Sebelum melakukan naturalisasi pemain luar, tentu kami telah berupaya dalam mencari pemain muda di berbagai wilayah Indonesia. Namun hingga empat bulan waktu pencarian, kami hanya mampu menemukan satu pemain saja, itupun hanya memiliki postur tubuh mencapai 201 cm dan masih tetap tidak cocok untuk di posisikan sebagai pemain center,” kata Danny.

Sementara itu, negara-negara Asia lainnya telah terlebih dahulu melakukan naturalisasi seperti, Filipina, Qatar dan Korea yang sukses meraih prestasi dengan komposisi pemain naturalisasinya. (Rayza)

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
BMKG
DKI Jakarta dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Lebat, Angin Disertai Petir

Bisnisnews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan dalam beberapa hari kedepan (23 -25 April 2018) terpantau adanya sirkulasi siklonik di sekitar perairan wilayah Indonesia dan adanya aliran udara . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 23 April 2018
PELAYANAN
Batik Air Klaim Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Bisnisnews.id - Batik Air (Lion Group) pada periode Maret 2018 klaim menjadi maskapai paling tepat waktu di Asia Tenggara dan peringkat ke-56 di dunia Dilaporkan bahwa keberangkatan dan kedatangan pesawat Batik Air *on time performance/ . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
LALIN
Uji Coba Sistem Ganjil Genap di Jalan Thamrin dan Sudirman

Bisnisnews.id - Sosialisasi penertiban lalulintas dengan sstem ganjil-genap di DKI Jakarta berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan. Hari ini sistem itu diuji coba mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Wakil Kepala Dinas Perhubungan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 23 April 2018
PILPRES
Jokowi: Jangan Recoki Degan Urusan Elektabilitas

Bisnisnews.id - Presiden Joko Widodo menngatakan, dirinya masih sangat fokus memimpin pemerintahan dan meneyelesaikan pekerjaan yang belum selesai dan jangan direcoki oleh beragam elektabilitas. "Saya masih fokus konsentrasi pada . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
UNJUK RASA
7.000 Personil Polri Diterjunkan Amankan Demo Ojek Daring di DPR/MPR

Bisnisnews.id - Polda Metro Jaya menurunkan 7.000 personil untuk mengamankan aksi unjuk rasa pengemudi ojek daring (online) di depan Gedung DPR/MPR RI Senin (23/4/2018). Kelompok massa bernama Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia . . .
Selengkapnya