Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Berita

KUNJUNGAN KERJA
Rabu, 11 April 2018 09:45 WIB

Inilah Menu Makanan Yang Dipesan Presiden Jokowi di Jayapura


Papeda, makanan khas Jayapura , salah saru menu makanan yang dipesan presiden dalam kunjungannya ke Papua.

Bisnisnews.id - Papeda, makanan khas Papua, ayam kampung goreng kremes  dan daging masak malbi menu khas Palembang adalah beberapa bagian menu yang dipesan  Presiden Joko Widodo  terkait kunjungannya ke Jayapura Rabu Sore (11/4/2018).

Papeda adalah makanan berupa bubur sagu khas Papua yang biasanya disajikan dengan ikan tongkol atau mubara yang dibumbui dengan kunyit, rendah kolestrol dan kaya serat serta bernutrisi.

Menu makanan yang dipesan  Staf Rumah Tangga Kepresidenan kepada pihak Hotel Aston Jayapura  tempat Presiden  dan Ibu Iriana Jokowi menginap menurut pemilik Hotel Aston Jayapura Freddy Tuor, tidak ada kesulitan, karena tahun 2017 Presiden Jokowi juga pernah menginap di tempat yang sama.

Menu makanan  presiden yang akan disantap bersama Ibu Iriana Jokowi itu tidak sulit, karena hanya makanan nusantara. Menu makanan itu, ungkap Freddy disiapkan sesuai pesanan termasuk makanan kecil.

"Memang betul papeda dan ikan kuah menjadi salah satu menu yang dipesan untuk disantap Presiden dan ibu Iriana Joko Widodo saat berkunjung ke Jayapura, seperti halnya saat berkunjung ke Jayapura 2017 lalu," kata Freddy seperti dilansir dari Antaranews.

Presiden dan Ibu Iriana Jokowi dijadwalkan tiba di Bandara Sentani pukul 15.00 WIT, dan langsung menuju kantor bupati Kabupaten Jayapura untuk menyerahkan sertifikat tanah, kemudian dilanjutkan meninjau Pasar Mama-mama yang berlokasi di Jalan Percetakan.

Esok harinya,  Kamis (12/4), Presiden Jokowi dan rombongan sebelum berangkat ke Timika dijadwalkan melakukan peninjauan ke Jembatan Holtekam yang menghubungkan Holtekam-Hamadi. (Ari)

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
BMKG
DKI Jakarta dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Lebat, Angin Disertai Petir

Bisnisnews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan dalam beberapa hari kedepan (23 -25 April 2018) terpantau adanya sirkulasi siklonik di sekitar perairan wilayah Indonesia dan adanya aliran udara . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 23 April 2018
PELAYANAN
Batik Air Klaim Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Bisnisnews.id - Batik Air (Lion Group) pada periode Maret 2018 klaim menjadi maskapai paling tepat waktu di Asia Tenggara dan peringkat ke-56 di dunia Dilaporkan bahwa keberangkatan dan kedatangan pesawat Batik Air *on time performance/ . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
LALIN
Uji Coba Sistem Ganjil Genap di Jalan Thamrin dan Sudirman

Bisnisnews.id - Sosialisasi penertiban lalulintas dengan sstem ganjil-genap di DKI Jakarta berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan. Hari ini sistem itu diuji coba mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Wakil Kepala Dinas Perhubungan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 23 April 2018
PILPRES
Jokowi: Jangan Recoki Degan Urusan Elektabilitas

Bisnisnews.id - Presiden Joko Widodo menngatakan, dirinya masih sangat fokus memimpin pemerintahan dan meneyelesaikan pekerjaan yang belum selesai dan jangan direcoki oleh beragam elektabilitas. "Saya masih fokus konsentrasi pada . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
UNJUK RASA
7.000 Personil Polri Diterjunkan Amankan Demo Ojek Daring di DPR/MPR

Bisnisnews.id - Polda Metro Jaya menurunkan 7.000 personil untuk mengamankan aksi unjuk rasa pengemudi ojek daring (online) di depan Gedung DPR/MPR RI Senin (23/4/2018). Kelompok massa bernama Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia . . .
Selengkapnya