Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

ASIAN GAMES
Rabu, 11 April 2018 18:21 WIB

PP Persambi Gelar Kejuaraan Sambo se-Asean



Bisnisnews.id – Sekertaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto bersama Asian Sambo Union President Alamzhon Mullayev hadir menyaksikan 1st South East Asia Sambo Championship (Road To Asian Games 2018) di Lagoon Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (11/4/2018).
 
Sesmenpora menyampaikan bahwa ini adalah turnamen yang bagus untuk cabang olahraga Sambo, karena kita tahu cabor Sambo adalah olahraga baru di Indonesia. Olahraga ini mirip dengan cabang olahraga Judo. 
 
"Poin inti dari turnamen ini tes even jelang Asian Games 2018. Sedangkan bagi atlet Indonesia, tes event ini sebagai laga untuk mengetahui sejauh mana persiapan atlet dalam menghadapi Asian Gemes bulan Agustus mendatang," ujar Gatot. 
 
"Saya sempat berbincang dengan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Sambo Seluruh Indonesia Krisna Bayu, dirinya juga menegatakan bahwa akan berusaha semaksimal mungkin dalam perburuan medali. Oleh karenanya saya berharap betul nantinya cabor sambo ini mampu menyumbangkan medali emas,” tambah Gatot.
 
Gatot juga yakin bahwa cabang olahraga sambo nantinya dapat berkemabang dan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia, terlebih lagi dengan hadirnya perwakilan dari Kemenpora dan KONI yang akan mencoba terus mendorong perkembangan sambo di tanah air.
 
Sementara itu, Presiden Asian Sambo Union Alamzhon Mullayev menjelaskan bahwa, Sambo merupakan cabang olahraga baru di Indonesia dan bahkan langsung dipertandingkan di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. 
 
“Cabang olahraga sambo mungkin masih terasa baru bagi masyarakat Indonesia. Namun dengan dipertandingkanya cabor sambo di Asian Games 2018, saya yakin masyarakat Indonesia nantinya dapat lebih menerima olahraga beladiri ini,” kata Mullayev. (Rayza)

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
BMKG
DKI Jakarta dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Lebat, Angin Disertai Petir

Bisnisnews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan dalam beberapa hari kedepan (23 -25 April 2018) terpantau adanya sirkulasi siklonik di sekitar perairan wilayah Indonesia dan adanya aliran udara . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 23 April 2018
PELAYANAN
Batik Air Klaim Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Bisnisnews.id - Batik Air (Lion Group) pada periode Maret 2018 klaim menjadi maskapai paling tepat waktu di Asia Tenggara dan peringkat ke-56 di dunia Dilaporkan bahwa keberangkatan dan kedatangan pesawat Batik Air *on time performance/ . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
LALIN
Uji Coba Sistem Ganjil Genap di Jalan Thamrin dan Sudirman

Bisnisnews.id - Sosialisasi penertiban lalulintas dengan sstem ganjil-genap di DKI Jakarta berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan. Hari ini sistem itu diuji coba mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Wakil Kepala Dinas Perhubungan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 23 April 2018
PILPRES
Jokowi: Jangan Recoki Degan Urusan Elektabilitas

Bisnisnews.id - Presiden Joko Widodo menngatakan, dirinya masih sangat fokus memimpin pemerintahan dan meneyelesaikan pekerjaan yang belum selesai dan jangan direcoki oleh beragam elektabilitas. "Saya masih fokus konsentrasi pada . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
UNJUK RASA
7.000 Personil Polri Diterjunkan Amankan Demo Ojek Daring di DPR/MPR

Bisnisnews.id - Polda Metro Jaya menurunkan 7.000 personil untuk mengamankan aksi unjuk rasa pengemudi ojek daring (online) di depan Gedung DPR/MPR RI Senin (23/4/2018). Kelompok massa bernama Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia . . .
Selengkapnya