Sabtu, 21 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Politik / Berita

BILATERAL
Kamis, 12 April 2018 11:27 WIB

Menko Polhukam dan Dubes Rusia Bahas Rencana Kedatangan Putin ke Indonesia



Bisnisnews.id  - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) melakukan pembahasan sejumlah kerjasama bilateral dengan Duta Besar (Dubes) Rusia untuk Indonesia Lyudmila Georgievna Vorobieva di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat.

Selain soal kerjasama perdagangan dan bilateral,  Dubes Rusia Lyudmila Georgievna Vorobieva yang datang menemui Wiranto di kantornya  Rabu   (11/4/2018) juga menyampaikan rencana kedatangan Presiden Rusia Vladimir Putin ke Indonesia yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

"Ini kan Dubes Rusia yang baru kan, baru courtesy ke Presiden tanggal 4 April kemarin, banyak hal tentunya dibicarakan, sehubungan dengan kerja sama yang terjalin antara pihak Rusia dengan Indonesia," ungkapnya

Pembahasan kunjungan Putin itu dilakukan terutama soal persiapan. Kunjungan ini dilakukan atas keinginan pihak Rusia dalam waktu dekat.

"Terutama mempersiapkan kunjungan Presiden Putin yang memang direncanakan pihak Rusia juga, agar tahun ini bisa berlangsung. Sehingga persiapan-persiapan dilakukan," ujarnya.

Pembahasan lain yang dibicarakan dalam pertemuan itu ungkap Wiranto,
mengenai rencana penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) tentang Keamanan Global dan Terorisme di Rusia pada akhir bulan April 2018 nanti.

"Saya akan datang kesana juga nanti dengan rombongan yang saya kira penting untuk diajak kesana. Beberapa pemangku kepentingan yang berhubungan dengan keamanan global dan masalah terorism," katanya.

Bahkan, Wiranto menambahkan, ke depannya akan ada juga tindak lanjut mengenai sejumlah kerja sama antara Indonesia dan Rusia yang hingga kini belum terealisasi. (Syam S)

 

Baca Juga

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ATLET
10 Pesenam Indonesia Siap Turun di JAGAC 2018

Bisnisnews.id – Sebagai tuan rumah Junior Artistic Gymanstic Asian Championship 2018 (JAGAC) yang diselenggarakan pada 25-26 April 2018 mendatang. Indonesia tentu bersungguh-sungguh untuk dapat meraih hasil maksimal. Dalam . . .
Selengkapnya