Sabtu, 21 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

ASIAN GAMES
Kamis, 12 April 2018 16:15 WIB

Krisna Bayu Optimis Sambo Beri Kejutan di



Bisnisnews.id – Ketua Umum Pegurus Pusat Persatuan Sambo Indonesia (PP Persambi) Krisna Bayu berharap cabang olahraga (cabor) sambo dapat terus dipertandingkan di Asian Games mendatang.
 
Bayu menjelaskan bahwa cabor sambo memang tampak baru bagi masyarakat Indonesia, namun dirinya yakin setelah sambo dipertandingkan pada Asian Games 2018 Jakarta-Palembang akan banyak masyarakat yang mengenal olahraga dari negera Rusia tersebut.
 
“Maka dari itu kami berinisiatif untuk menggelar 1st Sotheast Asia Championship Road to Asian Games 2018. Selain untuk mempersiapkan para atlet dan pihak panitia penyelenggara, juga akan menjadi ajang perkenalan bagi masyarakat Indonesia,” ujar Bayu di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (11/4/2018).
 
Dalam turnamen sambo yang baru pertama kali ini diselenggarakan di Indonesia, Persambi menggelar 15 nomor pertandingan yang terdiri dari, sambo sport (lima putra dan putri) serta sambo combat.
 
Sebagai olaharaga baru di Indoensia, Bayu menyadari bahwa masih ada beberapa kekuranagan dalam penyelenggaraan 1st Sotheast Asia Championship Road to Asian Games 2018.
 
“Kami dari Persambi mengakui masih banyak kekurangan disana-sini. Bahkan bila dipresentasikan untuk turnamen kali ini kami masih berada di angka 15% saja. Namun saya masih tetap optimis, bahwa pada saat Game Times Asian Games bulan Agustus mendatang, dimana Persambi akan dapat memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia dan tidak menutup kemungkinan juga untuk mempersemabhkan sebuah medali,” kata Bayu.
 
Sementara itu, pada 1st Sotheast Asia Championship Road to Asian Games 2018. Sebanyak 17 wasit ITO akan memimpin jalannya pertandingan yang diikuti oleh 70 atlet sambo yang berasal dari enam negara kawasan ASEAN. (Rayza)

Baca Juga

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ATLET
10 Pesenam Indonesia Siap Turun di JAGAC 2018

Bisnisnews.id – Sebagai tuan rumah Junior Artistic Gymanstic Asian Championship 2018 (JAGAC) yang diselenggarakan pada 25-26 April 2018 mendatang. Indonesia tentu bersungguh-sungguh untuk dapat meraih hasil maksimal. Dalam . . .
Selengkapnya