Sabtu, 21 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

BOLA
Kamis, 12 April 2018 23:25 WIB

FOSSBI Diberi Mandat Menpora Jalankan Liga U-12


Sekum Fossbi Anwar Sadat
Bisnisnews.id – Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) memdapat mandat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk menjalankan satu dari tiga kompetisi kelompok usia bertajuk Piala Menpora.
 
Nantinya FOSSBI bakal menjadi operator khusus untuk kompetisi U-12. Pelaksanaan kompetisi di kelompok usia tersebut terbilang sulit. Sebab dianggap menjadi tumpuan fondasi dan juga harus bisa mengkontribusikan pengembangan sepak bola Indonesia.
 
Kepercayaan Kemenpora kepada FOSSBI tersebut tertuang dalam kesempatan peluncuran Liga Sepak Bola Berjenjang Piala Menpora 2018 dan Aplikasi Data Base SSB se-Indonesia yang diluncurkan Menpora Imam Nahrawi bersama Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta di Kemayoran, Jakarta, (11/04/2018).
 
“Kami pengurus FOSSBI dengan pengurus provinsi di seluruh Indonesia, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Insyallah akan kami laksanakan seri daerah di NTT, Atambua, April dan Juli untuk seri provinsi di Bangka Belitung,” kata Sekretaris Umum  FOSSBI Anwar Sadat.
 
“Nantinya, akan ada dua kategori nasional di Balikpapan dan Jawa Barat, tapi hal tersebut masih menunggu dari Deputi III. Untuk persiapan agar pelaksanaan berjalan baik, maka akan dilaksanakan program bintek (bimbingan teknik) dan penyeragaman di seluruh provinsi dengan harapan petunjuk pelaksaan itu menjadi parameter baik di provinsi atau nasional,” tambah Anwar.
 
Lebih jauh ditambahkannya, bakal menjalankan arahan Menpora Imam berupa memfasilitasi kebutuhan peserta dan pelatih dengan baik, serta menjalankan kompetisi dengan fair play dan taat peraturan. Dengan demikian dapat melahirkan pemain bermental bagus dan andal sebagai fondasi penting memulai kompetisi berjenjang.
 
“Kami berharap tim binaan FOSSBI bisa mendapatkan salah satu juara. Kebetulan saat ini, kita juga terus mengembangkan di seluruh provinsi dengan konsep yang kita jalankan yakni liga, seperti di Jawa Tengah dan Balikpapan,” ujar Anwar.
 
Sementara itu,  Sepak Bola Berjenjang Piala Menpora 2018 akan berlangsung lebih dari 4 bulan di kabupaten/kota se-Indonesia dan diikuti oleh 10.668 SSB. Sedangkan untuk kick off kabupaten/kota akan dilaksanakan di Atambua pada 27 April sedangkan untuk kick off tingkat provinsi di Bangka Belitung dan seri nasional di dua tempat Balikpapan dan Jawa Barat.
 
Para relawan pelaksana kompetisi diharapkan bisa menggali sumber kekuatan di lokal masing-masing untuk menggelar seri kabupaten/kota dan provinsi, sedangkan di seri nasional dibantu APBN dan sponsor. Kemudian untuk pemenang seri U-12 dan lainnya dijanjikan akan kirim ke luar negeri sebagai bonus. (Rayza)

Baca Juga

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ATLET
10 Pesenam Indonesia Siap Turun di JAGAC 2018

Bisnisnews.id – Sebagai tuan rumah Junior Artistic Gymanstic Asian Championship 2018 (JAGAC) yang diselenggarakan pada 25-26 April 2018 mendatang. Indonesia tentu bersungguh-sungguh untuk dapat meraih hasil maksimal. Dalam . . .
Selengkapnya