Sabtu, 21 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

PENERBANGAN
Jumat, 13 April 2018 14:16 WIB

Citilink dan Maskalai Asal India Terpilih Sebagai LCC Terbaik di Asia


Pesawat Citilink tengah melakukan peggisian bahan bakar (Foto:Dok BN)i

Bisnisnews.id  - Citilink Indonesia dan maskapai asal India terpilih  keluar sebagai sebagai pemenang  kategori Low Cost Carrier (LCC) terbaik untuk regional Asia.

Munculnya dua nama  LCC  terbaik  berdasarkan penilaian Travellers Choice 2018 dari situs perjalananan tripadvisor.com yang dipublikasikan Senin 9 April 2018.

"Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pelanggan setia Citilink atas penghargaan yang diberikan kepada Citilink Indonesia sebagai salah satu LCC terbaik di Asia," kata Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo di Cengkareng, Jumat, (13/4/2018).

Metodologi penilaian yang digunakan untuk menentukan maskapai terbaik adalah dengan menilai seluruh ulasan mengenai maskapai yang dikirim ke situs tripadvisor atau melalui salah satu mitra pengumpul ulasan sejak Februari 2017 hingga Februari 2018.

Citilink Indonesia dipilih sebagai maskapai LCC terbaik di Asia menyusul sejumlah ulasan pada situs tripadvisor yang menyatakan bahwa para wisatawan menghargai keramahtamahan stafnya, ketepatan waktu di atas 80 persen, tingkat keamanan, kebersihan kabin pesawat serta pendaratan yang halus.

"Pengakuan yang diterima Citilink Indonesia sebagai salah satu LCC terbaik di Asia inipun tak lepas dari kerja keras seluruh karyawan untuk terus melakukan perbaikan dan berinovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan," tambah Juliandra.

Dengan adanya pengakuan Travellers Choice dari Tripadvisor ini semakin membuka peluang bagi Citilink Indonesia untuk terus bisa bersaing dan mulai melebarkan sayap ke pasar regional. Hal ini diwujudkan dengan telah dibukanya penerbangan penerbangan langsung Jakarta-Penang, Malaysia.

Sementara itu, Tripadvisor juga menetapkan Garuda Indonesia, induk perusahaan Citilink Indonesia, sebagai salah satu maskapai full service terbaik di Asia.

Pengakuan sebagai salah satu maskapai LCC terbaik kelas dunia bukan pertama kalinya, namun Citilink Indonesia juga telah menerima akreditasi bintang empat dari badan pemeringkat industri aviasi dunia, Skytrax untuk kelas maskapai berbiaya murah (LCC) pada awal Februari 2018 yang merupakan akreditasi tertinggi untuk LCC.

Dengan diperolehnya sejumlah pengakuan ini, semakin mendorong Citilink Indonesia untuk bekerja keras dan berinovasi demi terus melakukan perbaikan berkesinambungan atas layanan bagi seluruh penumpangnya. (Syam S)

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ATLET
10 Pesenam Indonesia Siap Turun di JAGAC 2018

Bisnisnews.id – Sebagai tuan rumah Junior Artistic Gymanstic Asian Championship 2018 (JAGAC) yang diselenggarakan pada 25-26 April 2018 mendatang. Indonesia tentu bersungguh-sungguh untuk dapat meraih hasil maksimal. Dalam . . .
Selengkapnya