Sabtu, 21 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Berita

ANGKUTAN MASSAL
Minggu, 15 April 2018 03:18 WIB

KAI Diperintahkan Menambah Perjalanan KA Dari Tanggerang pada Jam Sobuk


Menhub Saat sidak ke Stasiun Duri Sabtu (14/4/2018)

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menambah jumlah perjalanan kereta dari Tangerang pada jam sibuk pagi hari yaitu antara pukul 06.00 - 07.30. Hal ini dilakukan sebagai solusi jangka pendek untuk mengatasi penumpukan penumpang di Stasiun Duri.

"Tadi saya sudah bertanya ke beberapa penumpang, dan mereka bercerita bahwa belum ada improvement. Saat ini perjalanan dari 06.00 - 07.30 yang semula lima perjalanan, sempat menurun jadi empat, sekarang sudah kita kembalikan menjadi lima perjalanan. Tapi karena masih kurang maka saya meminta pihak PT KAI dan PT KCI untuk ‎menambahkan satu perjalanan di antara jam 06.00 - 07.00. Nanti akan jadi enam perjalanan," jelas Menhub, saat melakukan kunuyngan mendadak ke Stasiun Duri Sabtu (14/4/2018).

Solusi jangka pendek yang dilakukan selain dengan menambah jumlah perjalanan adalah dengan mengatur flow penumpang.

"Stasiun Duri itu memang problem karena kapasitas terbatas dan penumpang naik signifikan sekali. Dalam jangka pendek kita juga mengatur flow penumpang agar bergerak cepat dengan menambah tangga," tutur Menhub.

Selain itu, Menhub juga merencakanan solusi jangka menengah dan jangka panjang guna mengurai penumpukan. Untuk solusi jangka menengah, penambahan jalur yang semula akan 5 jalur akan ditambah menjadi 6 jalur. Sementara solusi jangka panjang akan dilakukan shortcut jalur kereta dari Tangerang agar langsung menuju Grogol serta peningkatan sinyal fixed block menjadi moving block.

"Jangka panjang yang kita lakukan, adalah satu dibuat shortcut, kereta yang dari Tangerang bisa langsung menuju Grogol tanpa melalui Duri. Dan kedua adalah mengimprove, yang sekarang sinyal fixed block menjadi moving block, dengan perubahan ini bisa ada improvement kurang lebih 30 sampai 40 persen," tambah Menhub Budi

Dengan solusi-solusi ini, Menteri Perhubungan mengharapkan agar tingkat pelayanan yang ada di Stasiun Duri menjadi lebih baik dari sebelumnya.

"Semoga apa yang kita lakukan ini bisa memberikan suatu solusi untuk mengembalikan level of service yang lebih baik," tutup Menhub. (Adhitio)

Baca Juga

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ATLET
10 Pesenam Indonesia Siap Turun di JAGAC 2018

Bisnisnews.id – Sebagai tuan rumah Junior Artistic Gymanstic Asian Championship 2018 (JAGAC) yang diselenggarakan pada 25-26 April 2018 mendatang. Indonesia tentu bersungguh-sungguh untuk dapat meraih hasil maksimal. Dalam . . .
Selengkapnya