Jumat, 22 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Berita

KRISIS KAWASAN
Minggu, 15 April 2018 03:29 WIB

Pemerintah Himbau WNI Tidak Melakukan Perjalanan Ke Suriah


Foto dari akun Twitter pemerintah Suriah memperlihatkan ledakan di pinggiran Damaskus usai koalisi Barat mengumumkan akan melancarkan serangan, Sabtu 14 April 2018 dini hari. (Foto: AFP/SYRIAN GOVERNMENT'S CENTRAL MILI)

Bisnisnews.id - Menyusul serangan Amerika Serikat dan koalisinya, Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno LP Marsudi menghimbau warga negara Indonesia agar mengurungkan  rencana  perjalanannya ke Suriah.

Menlu Retno mengatakan, terus memburuknya situasi di Suriah menjadi perhatian serius pemerintah Indonesia karena ada ribuan warga negara Indonesia )WNI) di negara itu.

"Sejak Minggu lalu, Indonesia terus memantau situasi di Suriah karena masih ada ribuan WNI yang tinggal di negara tersebut," ujarnya, usai peluncuran aplikasi Safe Travel," di Jakarta, Sabtu (14/4/2018).

Menteri Retno mengatakan, dirinya terus melakukan komunikasi dengan Duta Besar RI di Ibu Kota Suriah, Damaskus, guna memastikan keselamatan Warga negara Indonesia (WNI) di wilayah konflik.

Terkait serangan Amerika dan koalisinya pemerintah Indonesia, ungkap Menteri Retno agar kepada semua pihak menghormati nilai dan hukum internasional, khususnya Piagam Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) mengenai keamanan dan perdamaian internasional.

"Prinsip-prinsip hukum internasional harus dikedepankan dalam merespons serangan militer tersebut," demikian Retno Marsudi. (Adhitio)

Baca Juga

 

Nasional  -  Jumat, 22 Juni 2018
TRAGEDI DANAU TOBA
Berikut Pernyataan Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan

Bisnisnews.id  - Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjajtan ikut bersuara  pada musibah  tenggelamnya KM Sinar Bangun di kawasan Danau Toba pada hari Senin 18 Juni 2018 lalu yang diduga menenggelamkan puluhan bahkan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 22 Juni 2018
PIALA DUNIA 2018
Empat Tim Melenggang di 16 Besar, Argentina Keok ....

Bisnisnews.id - Laga Piala Dunia  2018 makin meruncing, empat  tim  dinyatakan lolos ke babak 16 besar,  disaat  yang lainnya masih sibuk dengan perjuangan keras di babak penyisihan untuk memperebutkan . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 22 Juni 2018
RAMALAN CUACA
Waspada Hujan Ringan dan Lebat di Jakarta

Bisnisnews.id - Waspada,  hujan sedang hingga lebat pada sejumlah titik di Jakarta  hari ini. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG)  dalam laman resmjnya hujan diperkkrakan terjadi pada siang hari. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 22 Juni 2018
WTA FUTURE STARS KIDS
Yayuk Basuki Kenalkan Tenis ke Anak-anak Bali

Bisnisnews.id - Menyusul keberhasilan klinik dan masterclass di Jakarta selama beberapa tahun terakhir, WTA Future Stars memperluas jangkauannya di Indonesia dengan mengunjungi Pulau Bali, bersama dengan legenda hidup tenis Merah . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 22 Juni 2018
PIALA DUNIA 2018
Messi Terancam Angkat Koper dari Russia

Bisnisnews.id - Argentina terancam angkat koper dari Piala Dunia 2018. Hal tersebut menyusul kekalahan pahit saat menghadapi Kroasia dengan skor besar 0-3 pada lanjutan pertandingan Grup D di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (22/6/2018).   Berstatus . . .
Selengkapnya