Sabtu, 21 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Berita

KRISIS KAWASAN
Minggu, 15 April 2018 03:29 WIB

Pemerintah Himbau WNI Tidak Melakukan Perjalanan Ke Suriah


Foto dari akun Twitter pemerintah Suriah memperlihatkan ledakan di pinggiran Damaskus usai koalisi Barat mengumumkan akan melancarkan serangan, Sabtu 14 April 2018 dini hari. (Foto: AFP/SYRIAN GOVERNMENT'S CENTRAL MILI)

Bisnisnews.id - Menyusul serangan Amerika Serikat dan koalisinya, Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno LP Marsudi menghimbau warga negara Indonesia agar mengurungkan  rencana  perjalanannya ke Suriah.

Menlu Retno mengatakan, terus memburuknya situasi di Suriah menjadi perhatian serius pemerintah Indonesia karena ada ribuan warga negara Indonesia )WNI) di negara itu.

"Sejak Minggu lalu, Indonesia terus memantau situasi di Suriah karena masih ada ribuan WNI yang tinggal di negara tersebut," ujarnya, usai peluncuran aplikasi Safe Travel," di Jakarta, Sabtu (14/4/2018).

Menteri Retno mengatakan, dirinya terus melakukan komunikasi dengan Duta Besar RI di Ibu Kota Suriah, Damaskus, guna memastikan keselamatan Warga negara Indonesia (WNI) di wilayah konflik.

Terkait serangan Amerika dan koalisinya pemerintah Indonesia, ungkap Menteri Retno agar kepada semua pihak menghormati nilai dan hukum internasional, khususnya Piagam Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) mengenai keamanan dan perdamaian internasional.

"Prinsip-prinsip hukum internasional harus dikedepankan dalam merespons serangan militer tersebut," demikian Retno Marsudi. (Adhitio)

Baca Juga

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ATLET
10 Pesenam Indonesia Siap Turun di JAGAC 2018

Bisnisnews.id – Sebagai tuan rumah Junior Artistic Gymanstic Asian Championship 2018 (JAGAC) yang diselenggarakan pada 25-26 April 2018 mendatang. Indonesia tentu bersungguh-sungguh untuk dapat meraih hasil maksimal. Dalam . . .
Selengkapnya