Sabtu, 21 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Berita

KUNKER
Selasa, 17 April 2018 18:30 WIB

Presiden Akan Terbitkan Perpres Pembebasan Lahan


Presiden Joko Widodo (Jokowi, berompi oranye) saat meninjau pembangunan tahap akhir Bandar Udara Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, mengemukakan pula akan menerbitkan Perpres Kemudahan Pembebasan Lahan. (ANTARA News/Hanni Sofia)

Bisnisnews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakaan, segera menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) terkait pengadaan tanah untuk pembangunan fasilitasa kepentingan umum skaligus untuk memperlancar pembangunan infrastruktur.Selama ini ada Undang Undang (UU) Nomor 2 Tahun 2012 tentang pengadaan tanah bagi pembangunan untuk kepentingan umum.

Kata Presiden, selama ini pemerintah mengacu kepada Undang Undang (UU) Nomor 2/2012 tentang pengadaan tanah bagi pembangunan untuk kepentingan umum. Namun UU tersebut lebih diperuntukkan bagi proyek-proyek strategis nasional yang telah ditetapkan.

Ungkapan itu disampaikan Presiden Joko Widodo Selasa (17/4/2018) saat meninjau bandar udara baru Kertajati di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, yang masih dalam proses penyelesaian.

Dikatakan, melihat perkembangan dan tingkat kebutuhan terhadap kelancaran pembangunan infrastruktur, terutama untuk proyek-proyel strategis dirasa perlu menerbitkan perpres. Presiden Jokowi memastikan proyek-proyek tersebut akan tetap mendapatkan dukungan kemudahan dari pemerintah.

"Nanti akan keluar lagi perppres untuk memudahkan kelancaran pembangunan. Bukan hanya untuk kepentingan Proyek Strategis Nasional, tapi yang tidak juga sama saja. Artinya, semua strategis," kata Presiden.

"Ada usulan baru. Usulan baru yang kita tidak masukan, tapi ada yang lama, yang kita potong. Tetapi, dalam artian, proyek itu tetap berjalan. Tapi, tidak harus semuanya masuk ke Proyek Strategis Nasional. Tapi, tetap berjalan," kata Presiden. (Rayza)

Baca Juga

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ATLET
10 Pesenam Indonesia Siap Turun di JAGAC 2018

Bisnisnews.id – Sebagai tuan rumah Junior Artistic Gymanstic Asian Championship 2018 (JAGAC) yang diselenggarakan pada 25-26 April 2018 mendatang. Indonesia tentu bersungguh-sungguh untuk dapat meraih hasil maksimal. Dalam . . .
Selengkapnya