Jumat, 25 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

ASIAN GAMES
Jumat, 20 April 2018 18:01 WIB

Delegasi Chinese Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC



Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) Chinese Taipei melakukan kunjungan ke Indonesia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan rumah Asian Games 2018.
 
Dalam kunjungan tersebut Vice President Chinese Taipei Olympic Committee Chao-Kuo Chang secara menyeluruh meninjau langsung beberapa lokasi utama penyelenggaraan pesta olahraga terbesar bangsa Asia. Mulai dari berbagai competition venue di kompleks Gelora Bung Karno, lokasi Main Press Center (MPC) dan International Broadcasting Centre (IBC) di Jakarta Convention Center, Senayan, perkampungan atlet di Kemayoran, venue equestrian di Pulomas dan velodrome di Rawamangun.
 
Rombongan yang juga membawa 12 awak media tersebut, bahkan menyempatkan diri terbang ke Palembang pada 18 April untuk melihat Jakabaring Sport City secara langsung dan sempat mencoba venue bowling yang baru saja rampung.
 
“Kami mendapat sambutan hangat, baik saat di Jakarta atau di Palembang. Kami melihat kedua kota sudah bekerja keras dalam menyiapkan Asian Games. Kami memuji Athletes Village yang sangat bagus. Meski ada beberapa informasi lebih detil yang kami perlukan, namun secara keseluruhan kami puas dan sudah menatat beberapa hal yang harus kami siapkan,” ujar Chao-Kuo Chang di Kantor INASGOC, Kamis (19/4/2018).
 
Sekertaris Jenderal INASGOC Eris Herryanto menjelaskan kunjungan delegasi peserta Asian Games diperlukan untuk mendapatkan masukan saran dan memberikan motivasi kepada penitia agar bisa menggelar pesta olahraga Asia sebaik mungkin.
 
“Persiapan yang terus kami lakukan sangat simultan. Meski ada beberapa venue atau sarana pendukung yang terus dikerjakan, kami yakin semua akan siap pada Juni sehingga waktunya masih sempat untuk diujicoba sebelum pelaksanaan,” kata Eris. (Rayza)

Baca Juga

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
PEMUDA
Kirab Pemuda 2018 Siap Bergulir 5 Septermber Mendatang

Bisnisnews.id – Untuk mematangkan persiapan Kirab Pemuda 2018, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kirab Pemuda 2018 bersama perwakilan 34 provinsi, dan 100 perwakilan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
ATLET
Menpora Berjanji Tambahkan Anggaran Peralatan Layar

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyetujui penambahan anggaran perlatan untuk Pengurus Besar Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (PB Porlasi) jelang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.   "Kami . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
TRANSPORTASI
Naik Transjakarta Gratis Selama Asian Games 2018

Bisnisnews.id – Panitia pelaksana Asian Games (INASGOC) berserta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menggelar rapat progres persiapan pesta olahraga bangsa Asia yang akan bergulir 86 hari lagi.   Rapat yang dipimpin . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 24 Mei 2018
INVESTIGASI
Rusia Bertanggung Jawab Di Balik Serangan MH17

Bisnisnews.id - Peneliti internasional telah menyimpulkan bahwa rudal yang menyerang Malaysia Airlines MH17 empat tahun lalu berasal dari unit militer yang berbasis di Rusia. Misil ditembakkan oleh angkatan bersenjata Rusia yang . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Kamis, 24 Mei 2018
DIPLOMASI
Trump Tarik Diri Dari KTT Korut

Bisnisnews.id - Presiden AS Donald Trump telah membatalkan pertemuan KTT dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, mengatakan dunia telah "kehilangan peluang besar untuk perdamaian abadi". Dia mengatakan keputusannya adalah karena . . .
Selengkapnya