Jumat, 25 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

CATUR
Senin, 23 April 2018 20:49 WIB

Kejar Rating, PB Percasi Gelar Turnamen Internasional



Bisnisnews.id – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menggandeng produsen makanan nasional dalam menggelar JAPFA Grandmaster (GM) and Women Grandmaster (WGM) Chest Tournament 2018.

Direktur Corporate Affairs PT Japfa Comfeed Indonesia Rachmat Indradjaya Senin ( 23/4/2018)  di Hotel Century, Jakarta mengatakan kejuaraan ini menjadi momen pertama kali dimana turnamen GM dan WGM digelar secara bersamaan.
.
“Mendukung tercapainya rating yang diinginkan bagi para pecatur muda, memang turnamen ini harus hadir kembali di Indonesia. Harapannya dengan terselenggarakannya acara ini, berbagai tujuan dan manfaat dapat tercapai,” ujar Rachmat.

Dalam kejuaraan tersebut, PB Percasi telah memilih sembilan pecatur putra-putri Indonesia untuk ikut di pertandingan sektor putra dan putri. Untuk disektor putra sendiri, PB Percasi memilih enam wakil indonesia.

Adapun para pecatur putra dari Indonesia yakni, Susanto Megaranto, Novendra Priasmoro, Sean Winshand Cuhendi, Muhammad Lutfi Ali, Medina W Aulia, dan Yoseph Teolofus Taher. Sementara untuk sektor putri, Indonesia menurunkan tiga wakilnya, yakni Dewi AA Citra, Umi Fisabillilah, dan Chelsie Monica Sihite.

Ada Sebuah keunikan dalam turnamen ini, dimana pecatur putri Indonesia Medina akan turun di kelas putra. Hal ini dilakukannya untuk meraih poin agar bisa mendapatkan gelar Grandmaster (GM) putra.

Sementara itu, turnamen JAPFA Grandmaster and Women Grandmaster Chest Tournament 2018 rencananya akan diselenggarakan pada 25 April hingga 1 Mei mendatang di Solo, Jawa Tengah. (Rayza)

Baca Juga

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
PEMUDA
Kirab Pemuda 2018 Siap Bergulir 5 Septermber Mendatang

Bisnisnews.id – Untuk mematangkan persiapan Kirab Pemuda 2018, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kirab Pemuda 2018 bersama perwakilan 34 provinsi, dan 100 perwakilan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
ATLET
Menpora Berjanji Tambahkan Anggaran Peralatan Layar

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyetujui penambahan anggaran perlatan untuk Pengurus Besar Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (PB Porlasi) jelang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.   "Kami . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
TRANSPORTASI
Naik Transjakarta Gratis Selama Asian Games 2018

Bisnisnews.id – Panitia pelaksana Asian Games (INASGOC) berserta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menggelar rapat progres persiapan pesta olahraga bangsa Asia yang akan bergulir 86 hari lagi.   Rapat yang dipimpin . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 24 Mei 2018
INVESTIGASI
Rusia Bertanggung Jawab Di Balik Serangan MH17

Bisnisnews.id - Peneliti internasional telah menyimpulkan bahwa rudal yang menyerang Malaysia Airlines MH17 empat tahun lalu berasal dari unit militer yang berbasis di Rusia. Misil ditembakkan oleh angkatan bersenjata Rusia yang . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Kamis, 24 Mei 2018
DIPLOMASI
Trump Tarik Diri Dari KTT Korut

Bisnisnews.id - Presiden AS Donald Trump telah membatalkan pertemuan KTT dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, mengatakan dunia telah "kehilangan peluang besar untuk perdamaian abadi". Dia mengatakan keputusannya adalah karena . . .
Selengkapnya