Jumat, 25 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Info Pasar / Berita

PERDAGANGAN
Rabu, 02 Mei 2018 10:52 WIB

Harga Minyak Dunia Turun, Dolar AS Menguat



Bisnisnews.id - Harga minyak dunia turun pada akhir perdagangan Selasa di New York Mercantile Exchange dan London ICE Futures karena dan persediaan minyak Amerika Serikat meningkat pada pekan lalu.

Patokan Amerika Serikat, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI), untuk pengiriman Juni harganya susut 1,32 dolar AS menjadi menetap pada 67,25 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara patokan global, minyak mentah Brent, harganya untuk pengiriman Juli berkurang 1,56 dolar AS menjadi ditutup pada 73,13 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange.

Dolar AS mendapat dukungan pada Selasa (1/5), setelah data inflasi AS baru-baru ini meningkatkan spekulasi pasar untuk lebih banyak kenaikan suku bunga tahun ini. Indeks dolar AS, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama, naik 0,66 persen menjadi 92,451 pada akhir perdagangan.

Penguatan dolar AS membuat harga minyak berada di bawah tekanan, membuat minyak yang dihargakan dalam dolar AS kurang menarik atau lebih mahal bagi pemegang mata uang lainnya.

Sementara itu, pasar juga mendapat dukungan di tengah kekhawatiran tentang kesepakatan nuklir Iran.

Kantor berita Xinhua seperti dilansir Antaranews melaporkan pemerintahan Presiden Donald Trump menyatakan akan menarik Amerika Serikat dari kesepakatan nuklir bulan depan, jika tidak dapat mencapai kesepakatan dengan mitra Eropa untuk memperketat persyaratan perjanjian.

Para analis mengatakan penerapan kembali sanksi terhadap Iran, produsen terbesar ketiga di Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC), bisa berkontribusi terhadap pengetatan persediaan minyak global. (Ari)

Baca Juga

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
PEMUDA
Kirab Pemuda 2018 Siap Bergulir 5 Septermber Mendatang

Bisnisnews.id – Untuk mematangkan persiapan Kirab Pemuda 2018, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kirab Pemuda 2018 bersama perwakilan 34 provinsi, dan 100 perwakilan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
ATLET
Menpora Berjanji Tambahkan Anggaran Peralatan Layar

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyetujui penambahan anggaran perlatan untuk Pengurus Besar Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (PB Porlasi) jelang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.   "Kami . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
TRANSPORTASI
Naik Transjakarta Gratis Selama Asian Games 2018

Bisnisnews.id – Panitia pelaksana Asian Games (INASGOC) berserta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menggelar rapat progres persiapan pesta olahraga bangsa Asia yang akan bergulir 86 hari lagi.   Rapat yang dipimpin . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 24 Mei 2018
INVESTIGASI
Rusia Bertanggung Jawab Di Balik Serangan MH17

Bisnisnews.id - Peneliti internasional telah menyimpulkan bahwa rudal yang menyerang Malaysia Airlines MH17 empat tahun lalu berasal dari unit militer yang berbasis di Rusia. Misil ditembakkan oleh angkatan bersenjata Rusia yang . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Kamis, 24 Mei 2018
DIPLOMASI
Trump Tarik Diri Dari KTT Korut

Bisnisnews.id - Presiden AS Donald Trump telah membatalkan pertemuan KTT dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, mengatakan dunia telah "kehilangan peluang besar untuk perdamaian abadi". Dia mengatakan keputusannya adalah karena . . .
Selengkapnya