Jumat, 25 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Fashion / Berita

PENELITIAN
Senin, 07 Mei 2018 03:13 WIB

Perempuan Cenderung Melepas Cincin Kawin Saat Interview Kerja


ilustrasi

Bisnisnews.id  -  Mengapa perempuan yang sudah menikah cenderung melepas cincin kawinnya saat melakukan wancara atau interview pada panggilan kerja  ? Padahal cincin yang melingkar di jari manis itu sangat sakral bagi pasangan suami istri.

Credit Angel menjawab pertanyaan itu dalam sebuah penelitiannya. Kesimpulannya,, 29 persen perempuan mencoba mencegah diskriminasi dengan melepaskna cincin kawin sebelum wawancara kerja.

Ini dilakukan agar perempuan yang sudah bersuami atau menikah berharao memiliki kesempatan yang sama dengan  perempuan pencari kerja  lainnya yang belum menikah.

Hal ini juga dimaklumi karena  pada unumnya perusahaan  menolak atau ragu menerima calon pegawainya yang sudah menikah atau bersuami. Satu kekhawatiran  bagi perusahaan ialah pegawai perempuannya itu nantinya hamil dan minta cuti dalam jangka waktu lama.

Pakar wawancara kerja, Bruce Hurwitz,  sempat mengingatkan kaum perempuan yang sudah menikah agar melepas cincin kawinnya  saat hendak mencari kerja.

Credit Angel dalam oenelitiannya  menunjukkan 59 persen  perusahaan beranggapan bahwa perempuan harus mengungkapkan apakah dia hamil atau tidak selama proses wawancara.

Namun,  sebanyak 46 persen  perusahaan mengakui mereka tetap menerima perempuan yang memiliki anak kecil selepas proses persalinan. (Syam S)




 

Baca Juga

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
PEMUDA
Kirab Pemuda 2018 Siap Bergulir 5 Septermber Mendatang

Bisnisnews.id – Untuk mematangkan persiapan Kirab Pemuda 2018, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kirab Pemuda 2018 bersama perwakilan 34 provinsi, dan 100 perwakilan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
ATLET
Menpora Berjanji Tambahkan Anggaran Peralatan Layar

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyetujui penambahan anggaran perlatan untuk Pengurus Besar Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (PB Porlasi) jelang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.   "Kami . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
TRANSPORTASI
Naik Transjakarta Gratis Selama Asian Games 2018

Bisnisnews.id – Panitia pelaksana Asian Games (INASGOC) berserta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menggelar rapat progres persiapan pesta olahraga bangsa Asia yang akan bergulir 86 hari lagi.   Rapat yang dipimpin . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 24 Mei 2018
INVESTIGASI
Rusia Bertanggung Jawab Di Balik Serangan MH17

Bisnisnews.id - Peneliti internasional telah menyimpulkan bahwa rudal yang menyerang Malaysia Airlines MH17 empat tahun lalu berasal dari unit militer yang berbasis di Rusia. Misil ditembakkan oleh angkatan bersenjata Rusia yang . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Kamis, 24 Mei 2018
DIPLOMASI
Trump Tarik Diri Dari KTT Korut

Bisnisnews.id - Presiden AS Donald Trump telah membatalkan pertemuan KTT dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, mengatakan dunia telah "kehilangan peluang besar untuk perdamaian abadi". Dia mengatakan keputusannya adalah karena . . .
Selengkapnya