Jumat, 25 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

BILATERAL
Rabu, 09 Mei 2018 08:12 WIB

Wali Kota London Kunjungi Jakarta



Bisnisnews.id - Duta industri jasa keuangan dan profesional Kerajaan Inggris Raya Charles Bowman yang juga  Wali Kota London, Inggris,  hari ini (Rabu 9/5/2018) dijadwalkan berada di Jakarta.

 Juru Bicara Kedutaan Besar Inggris di Jakarta, Faye Belnis, kepada Antara, Selasa mengatakan,  Indonesia merupakan kota kedua di Asia Tenggara yang a dikunjungi Bowman setelah Singapura dalam misinya sebagai duta industri jasa keuangan dan profesional Kerajaan Inggris.

Selama di Jakarta, Wali Kota London akan berdiskusi tentang teknologi keuangan (fintech), infrastruktur keuangan dan keuangan ramah lingkungan atau green finance dengan pemangku kepentingan terkait sektor tersebut di Indonesia.

Terkait misi tersebut, Bowman dijadwalkan akan menemui Menteri Keuangan Sri Mulyani Inderawati, Menteri BUMN Rini Soemarno dan Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio.

Wali kota London itu juga akan membuka perdagangan BEI pada Rabu pagi dan menghadiri "Green Finance Summit" untuk bertemu dan berdiskusi dengan para pelaku proyek infrastruktur dan insitusisi keuangan.

Bowman terpilih sebagai wali kota London ke-690 pada September 2017. Bowman merupakan pemimpin "Square Mile" atau distrik keuangan London, yang dalam masa jabatannya berencana mengunjungi 27 negara. Sebelum Indonesia, selama 2018 ia telah mengunjungi Chile, Australia dan Singapura.

Selain menjabat sebagai wali kota London, Charles Bowman berprofesi sebagai akuntan dan seorang mitra senior di firma akuntan publik internasional PwC di London. (Ari)

Baca Juga

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
PEMUDA
Kirab Pemuda 2018 Siap Bergulir 5 Septermber Mendatang

Bisnisnews.id – Untuk mematangkan persiapan Kirab Pemuda 2018, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kirab Pemuda 2018 bersama perwakilan 34 provinsi, dan 100 perwakilan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
ATLET
Menpora Berjanji Tambahkan Anggaran Peralatan Layar

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyetujui penambahan anggaran perlatan untuk Pengurus Besar Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (PB Porlasi) jelang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.   "Kami . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
TRANSPORTASI
Naik Transjakarta Gratis Selama Asian Games 2018

Bisnisnews.id – Panitia pelaksana Asian Games (INASGOC) berserta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menggelar rapat progres persiapan pesta olahraga bangsa Asia yang akan bergulir 86 hari lagi.   Rapat yang dipimpin . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 24 Mei 2018
INVESTIGASI
Rusia Bertanggung Jawab Di Balik Serangan MH17

Bisnisnews.id - Peneliti internasional telah menyimpulkan bahwa rudal yang menyerang Malaysia Airlines MH17 empat tahun lalu berasal dari unit militer yang berbasis di Rusia. Misil ditembakkan oleh angkatan bersenjata Rusia yang . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Kamis, 24 Mei 2018
DIPLOMASI
Trump Tarik Diri Dari KTT Korut

Bisnisnews.id - Presiden AS Donald Trump telah membatalkan pertemuan KTT dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, mengatakan dunia telah "kehilangan peluang besar untuk perdamaian abadi". Dia mengatakan keputusannya adalah karena . . .
Selengkapnya