Jumat, 25 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Info Pasar / Berita

NILAI TRANSAKSI
Rabu, 09 Mei 2018 12:42 WIB

Misbakhun: Rupiah Anjlok, Gubernur BI Malah Pergi ke Luar Negeri



Bisnisnews.id  -  Nilai tukar Rupiah sudah mengkhawatirkan, posisi saat ini sudah tembus di atas Rp 14 ribu atau menuju ke angka Rp 15 ribu. Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo, diingatkan menjaga stabilitas nilai tukar rupiah sehingga bisa dikendalikan dan tidak membuat panik masyarakat

Mengutip pernyataan tertulis Anggota Komisi XI DPR, Mukhamad Misbakhun,  Rabu (9/5/2018) menyebutkan, volatilitas nilai tukar Rupiah saat ini sangat mengganggu stabilitas perekonomian nasional, sehingga Bank Indonesia harus segera mengambil langkah-langkah strategis untuk menguatkan nilai tukar rupiah yang mencerminkan kekuatan ekonomi nasional.

"Akan tetapi, pada situasi seperti ini, ternyata gubernur Bank Indonesia malah melakukan serangkaian perjalanan ke luar negeri untuk waktu yang lama, dalam sisa masa jabatannya yang tinggal beberapa hari lagi," kata Misbakhun

Dalam pernuataan tertulisnya itu Misbakhun menilai,   Gubernur Bank Indonesia sebagai orang nomor satu dan paling bertanggung jawab atas stabilitas kurs Rupiah justeru tidak kunjung bertindak.

"Sepertinya Pak Agus tidak ingin mewariskan nilai tukar Rupiah yang kuat sebagai tinggalan jabatannya sebagai Gubernur Bank Indonesia. Saya meminta Gubernur Bank Indonesia segera pulang untuk mengurus nilai tukar Rupiah yang terus melamah ini," tegasnya. (Syam S)

Baca Juga

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
PEMUDA
Kirab Pemuda 2018 Siap Bergulir 5 Septermber Mendatang

Bisnisnews.id – Untuk mematangkan persiapan Kirab Pemuda 2018, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kirab Pemuda 2018 bersama perwakilan 34 provinsi, dan 100 perwakilan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
ATLET
Menpora Berjanji Tambahkan Anggaran Peralatan Layar

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyetujui penambahan anggaran perlatan untuk Pengurus Besar Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (PB Porlasi) jelang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.   "Kami . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
TRANSPORTASI
Naik Transjakarta Gratis Selama Asian Games 2018

Bisnisnews.id – Panitia pelaksana Asian Games (INASGOC) berserta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menggelar rapat progres persiapan pesta olahraga bangsa Asia yang akan bergulir 86 hari lagi.   Rapat yang dipimpin . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 24 Mei 2018
INVESTIGASI
Rusia Bertanggung Jawab Di Balik Serangan MH17

Bisnisnews.id - Peneliti internasional telah menyimpulkan bahwa rudal yang menyerang Malaysia Airlines MH17 empat tahun lalu berasal dari unit militer yang berbasis di Rusia. Misil ditembakkan oleh angkatan bersenjata Rusia yang . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Kamis, 24 Mei 2018
DIPLOMASI
Trump Tarik Diri Dari KTT Korut

Bisnisnews.id - Presiden AS Donald Trump telah membatalkan pertemuan KTT dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, mengatakan dunia telah "kehilangan peluang besar untuk perdamaian abadi". Dia mengatakan keputusannya adalah karena . . .
Selengkapnya