Jumat, 25 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Hankam / Berita

BOM
Senin, 14 Mei 2018 10:39 WIB

Mapolrestabes Surabaya Diserang Teroris, Sejumlah Korban Dilarikan ke Rumah Sakit


Rekaman CCTV , nampak sepeda motor saat dilakukan pemeriksaan aparat di pintu pemeriiksaan Mapolrestabes Surabaya sebelum meledak.

Bisnisnews.id - Teroris melakukan penyerangan kepada Mapolrestabes Surabaya di Jalan Sikatan Nomor 1 Jawa Timur, Senin (14/5/2018) sekitar pukul 8:50 Wib. Pelaku datang menggunakan sepeda motor dan kemudian meledak di depan halaman Mapolrestabes Surabaya Jawa Timur .

Berdasarkan gambar yang terekam di CCTV, pelaku peledakan menggunakan sepeda motor. Seorang laki-laki membawa sepeda motor dan membonceng seorang wanita mendekati pintu masuk Mapolrestabes Surabaya, kemudian saat dilakukan pemeriksaan terjadi ledakan.

Saat ledakan itu terjadi, seperti terekam di CCTV, masuk satu unit mobil, dilanjutkan sepeda motor dan masuk lagi satu unit sepeda motor yang diduga pelaku bom, karena saat dilakukan pemeriksaan, sepeda motor itu langsung meledak dengan suara yang cukup keras.

Aparat kepolisian langsunng melakukan pengamanan di lokasi dan seluruh wartawa dilarang mendekat, karena khawatir ada ledakan susulan.

Mobil ambulan berdatangan dan langsung membawa sejumlah korban ledakan. Berdasarkan informasi, ada 10 korab dalam ledakan itu, diantaranya empat anggota polisi dan enam warga sipil .

Belum diketahui, apakah ada di antara  korban warga sipil itu adalah pelaku terduga teroris yang meledakan bom atau anggota masyarakat. Kondisi korban cukup memprihatinkan, pada bagian tubuhnya mengalami luka-luka cukup parah dan sudah dimasukan dalam IGD Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya.

Pengamanan terus diperketat, sejak terjadinya ledakan pada Minggu pagi (13/5/2018) di tiga gereja dan diikuti lagi ledakan bom di Rumah Susun Sidoardjo.

Mantan Kepala BNPT Ansyada Mbai mengatakan, ini menandakan teroris masih bebas berkeliaran. Target para teroris di seluruh dunia adalah polisi dan target-target itu dilakukan yang menandakan mereka masih ada. (Ari)

Baca Juga

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
PEMUDA
Kirab Pemuda 2018 Siap Bergulir 5 Septermber Mendatang

Bisnisnews.id – Untuk mematangkan persiapan Kirab Pemuda 2018, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kirab Pemuda 2018 bersama perwakilan 34 provinsi, dan 100 perwakilan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
ATLET
Menpora Berjanji Tambahkan Anggaran Peralatan Layar

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyetujui penambahan anggaran perlatan untuk Pengurus Besar Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (PB Porlasi) jelang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.   "Kami . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
TRANSPORTASI
Naik Transjakarta Gratis Selama Asian Games 2018

Bisnisnews.id – Panitia pelaksana Asian Games (INASGOC) berserta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menggelar rapat progres persiapan pesta olahraga bangsa Asia yang akan bergulir 86 hari lagi.   Rapat yang dipimpin . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 24 Mei 2018
INVESTIGASI
Rusia Bertanggung Jawab Di Balik Serangan MH17

Bisnisnews.id - Peneliti internasional telah menyimpulkan bahwa rudal yang menyerang Malaysia Airlines MH17 empat tahun lalu berasal dari unit militer yang berbasis di Rusia. Misil ditembakkan oleh angkatan bersenjata Rusia yang . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Kamis, 24 Mei 2018
DIPLOMASI
Trump Tarik Diri Dari KTT Korut

Bisnisnews.id - Presiden AS Donald Trump telah membatalkan pertemuan KTT dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, mengatakan dunia telah "kehilangan peluang besar untuk perdamaian abadi". Dia mengatakan keputusannya adalah karena . . .
Selengkapnya