Jumat, 25 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

ASIAN GAMES
Selasa, 15 Mei 2018 19:22 WIB

Stadion Utama GBK Siap Gulung Rumput



Bisnisnews.id – Terkait upacara pembukaan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 18 Agustus 2018 mendatang. Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) bekerjasama dengan Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPK GBK)  untuk sementara waktu akan memindahkan rumput yang berada di lapangan SUGBK guna mencegah terjadinya kerusakan.
 
"Kita berpegang teguh agar aset (venue) bisa berfungsi dan tidak rusak. Salah satu yang menjadi konsen adalah kita akan menggelar perlengkapan yang tidak ringan. Beratnya sampai berton-ton, nanti berdampak pada tempat," ujar Eris Erriyanto Sekjen INASGOC, di Kantor INASGOC, Jakarta, Selasa (15/5/2018).
 
“Panitia berencana memindahkan rumput yang ada di GBK, lalu setelah itu kita akan memasang Armor Deck seluas 18 ribu meter persegi sebagai pelindung rumput. Armor Deck merupakan pelapis rumput yang memiliki bahan kuat untuk menahan berat yang mencapai berton-ton, sehingga lapisan bawah lapangan tidak akan mengalami kerusakan,” tambah Eris.
 
Rencananya pemindahan rumput GBK ini akan berlangsung seusai pertandingan Piala AFC antara Persija Jakarta berhadapan dengan Home United. Rencananya rumput tersebut akan dipindahkan ke Arena Panahan yang berada di Komplek GBK untuk dipelihara sementara disana.
 
"Rencananya pemindahan rumput akan kami lakukan setelah pertandingan Piala AFC. Perlu diketahui penggulungan rumput tersebut akan memakan waktu mencapai 6 jam. Setelah penggulungan rumput selesai kami akan memasang Armor Deck yang didatangkan langsung dari Australia untuk melapisi lapangan beserta lintasan atletik disekitar SUGBK,” kata Winarto Direktur Utama PPK GBK. (Rayza)

Baca Juga

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
PEMUDA
Kirab Pemuda 2018 Siap Bergulir 5 Septermber Mendatang

Bisnisnews.id – Untuk mematangkan persiapan Kirab Pemuda 2018, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kirab Pemuda 2018 bersama perwakilan 34 provinsi, dan 100 perwakilan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
ATLET
Menpora Berjanji Tambahkan Anggaran Peralatan Layar

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyetujui penambahan anggaran perlatan untuk Pengurus Besar Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (PB Porlasi) jelang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.   "Kami . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
TRANSPORTASI
Naik Transjakarta Gratis Selama Asian Games 2018

Bisnisnews.id – Panitia pelaksana Asian Games (INASGOC) berserta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menggelar rapat progres persiapan pesta olahraga bangsa Asia yang akan bergulir 86 hari lagi.   Rapat yang dipimpin . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 24 Mei 2018
INVESTIGASI
Rusia Bertanggung Jawab Di Balik Serangan MH17

Bisnisnews.id - Peneliti internasional telah menyimpulkan bahwa rudal yang menyerang Malaysia Airlines MH17 empat tahun lalu berasal dari unit militer yang berbasis di Rusia. Misil ditembakkan oleh angkatan bersenjata Rusia yang . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Kamis, 24 Mei 2018
DIPLOMASI
Trump Tarik Diri Dari KTT Korut

Bisnisnews.id - Presiden AS Donald Trump telah membatalkan pertemuan KTT dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, mengatakan dunia telah "kehilangan peluang besar untuk perdamaian abadi". Dia mengatakan keputusannya adalah karena . . .
Selengkapnya