Jumat, 25 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

MOTOCROSS
Selasa, 15 Mei 2018 19:37 WIB

Tuan Rumah MXGP 2018, Indonesia Siap Promosikan Asian Games 2018



Bisnisnews.id – Satu bulan jelang perhelatan  Asian  Games 2018, Indonesia akan kembali mendapat kesempatan untuk menggelar kejuaraan dunia motocross MXGP 2018 di Kota Semarang (7-8 Juli) dan Pangkal Pinang (30 Juni-1 Juli). Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi ajang tersebut sangat tepat untuk mempromosikan Asian Games dan Asian Para Games kepada dunia.    
 
"Ini merupakan sejarah sekaligus menjadi kesempatan bagi kroser nasional untuk membuktikan kemampuan mereka juga mempromosikan potensi wisata khususnya di Bangka Belitung dan Semarang sekaligus menjadi awalan bagus prakondisi Asian Games dan Asian Para Games 2018," ujar Imam di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (14/5/2018).
 
"Pemerintah akan terus support dan mendukung sekaligus berkoordinasi dengan stakeholders yang lain agar kesempatan MXGP ini sebagai sportourism dan meningkatkan daya tarik wisatawan ke tanah air," tambah Imam.
 
Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) Sadikin Aksa mengatakan, Indonesia dipercaya menjadi salah satu dari dua negara bersama Itali yang menerima dua seri kejuaraan MXGP 2018. 
 
"Untuk Semarang disebutnya seri Asia dan Pangkal Pinang sebagai Indonesian Seri dan Indonesia menjadi negara satu-satunya di Asia yang menyelenggarakan MXGP," kata Sadikin.
 
Sadikin menjelaskan bahwa para pebalap nasional untuk MXGP 2018 saat ini belum mampu naik kelas ke kelas dunia, mereka masih harus mengikuti balapan di seri Eropa. 
 
"Jangka panjangnya para pebalap ini akan terus kita gembleng di Eropa disana serinya banyak sekali karena tingkat kompetisi yang berbeda di Eropa bisa seminggu sekali balapan tapi di Indonesia baru satu atau dua bulan baru ada balapan jika ingin masuk ke seri dunia pebalap nasional juga harus membawa sponsor," tambah Sadikin.
  
Semantara itu, untuk perjalanan 12 kontainer 40 feet peserta lomba akan diberangkatkan dari Pangkal Pinang ke Semarang menggunakan jalur darat hal ini lebih efisien dibandingkan menggunakan jalur laut. (Rayza)

Baca Juga

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
PEMUDA
Kirab Pemuda 2018 Siap Bergulir 5 Septermber Mendatang

Bisnisnews.id – Untuk mematangkan persiapan Kirab Pemuda 2018, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kirab Pemuda 2018 bersama perwakilan 34 provinsi, dan 100 perwakilan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
ATLET
Menpora Berjanji Tambahkan Anggaran Peralatan Layar

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyetujui penambahan anggaran perlatan untuk Pengurus Besar Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (PB Porlasi) jelang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.   "Kami . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
TRANSPORTASI
Naik Transjakarta Gratis Selama Asian Games 2018

Bisnisnews.id – Panitia pelaksana Asian Games (INASGOC) berserta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menggelar rapat progres persiapan pesta olahraga bangsa Asia yang akan bergulir 86 hari lagi.   Rapat yang dipimpin . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 24 Mei 2018
INVESTIGASI
Rusia Bertanggung Jawab Di Balik Serangan MH17

Bisnisnews.id - Peneliti internasional telah menyimpulkan bahwa rudal yang menyerang Malaysia Airlines MH17 empat tahun lalu berasal dari unit militer yang berbasis di Rusia. Misil ditembakkan oleh angkatan bersenjata Rusia yang . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Kamis, 24 Mei 2018
DIPLOMASI
Trump Tarik Diri Dari KTT Korut

Bisnisnews.id - Presiden AS Donald Trump telah membatalkan pertemuan KTT dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, mengatakan dunia telah "kehilangan peluang besar untuk perdamaian abadi". Dia mengatakan keputusannya adalah karena . . .
Selengkapnya