Jumat, 25 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

BILATERAL
Kamis, 17 Mei 2018 13:54 WIB

Kim Tersinggung Sikap Trump Soal Nuklir, Pertemuan Terancam Gagal



Bisnisnews.id - Pertemuan bilateral Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dengan Pemimpin  Korea Utara Kim Jong Un  pada 12 Juni 2018 mendatang terancam batal.

Alasannya, Kim Jong Un tersinggung dengan sikap Trump yang tengah latihan perang dengan Korea Sealatan,  dimana Trump meminta  secara sepihak agar Korea Utara membongkar program sennata nuklirnya.

"Belum ada keputusan, kami juga belum mengetahui sama sekali, kami harus meninjau terlebih dulu," ujar Trump saat usai bertemu dengan Presiden Uzbekistan Shevket Mirziyoyev. Trump mengatakan,  akan mengikuti perkembangan mengenai nasib pertemuannya dengan Kim

"Apa yang akan terjadi" setelah adanya ancaman pembatalan pertemuan tersebut. Korut sebelumnya pada hari Rabu (16/5), mengancam akan membatalkan pertemuan dengan AS dan menyinggung mengenai latihan militer yang sedang berlangsung antara AS-Korea Selatan, serta memprotes permintaan AS untuk pembongkaran "sepihak" program senjata nuklirnya.

Trump menegaskan bahwa ia sangat mengharapkan pertemuan pada 12 Juni mendatang sukses, karena usaha dan itikad baik Korut untuk membebaskan tahanan AS sangat di apresiasi.

"Kami akan melakukan hal yang terbaik untuk mencapai pertemuan tersebut, kami juga tidak akan mundur dari pertemuan itu. Dengan adanya pertemuan tersebut, denuklirisasi akan terwujud," ujar Bolton dalam wawancara dengan Fox News.

Sebelumnya dalam sebuah pernyataan pers, Wamenlu Korut, Kim Kye-gwan mengatakan permintaan pejabat AS untuk proses denuklirisasi ala Libya adalah "pada dasarnya merupakan manifestasi dari (sebuah) langkah yang sangat menyeramkan" untuk membuat Korut menjadi "The Next Libya and Iraq", yang hancur karena negaranya dilucuti. (Ari)

Baca Juga

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
PEMUDA
Kirab Pemuda 2018 Siap Bergulir 5 Septermber Mendatang

Bisnisnews.id – Untuk mematangkan persiapan Kirab Pemuda 2018, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kirab Pemuda 2018 bersama perwakilan 34 provinsi, dan 100 perwakilan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
ATLET
Menpora Berjanji Tambahkan Anggaran Peralatan Layar

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyetujui penambahan anggaran perlatan untuk Pengurus Besar Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (PB Porlasi) jelang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.   "Kami . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
TRANSPORTASI
Naik Transjakarta Gratis Selama Asian Games 2018

Bisnisnews.id – Panitia pelaksana Asian Games (INASGOC) berserta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menggelar rapat progres persiapan pesta olahraga bangsa Asia yang akan bergulir 86 hari lagi.   Rapat yang dipimpin . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 24 Mei 2018
INVESTIGASI
Rusia Bertanggung Jawab Di Balik Serangan MH17

Bisnisnews.id - Peneliti internasional telah menyimpulkan bahwa rudal yang menyerang Malaysia Airlines MH17 empat tahun lalu berasal dari unit militer yang berbasis di Rusia. Misil ditembakkan oleh angkatan bersenjata Rusia yang . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Kamis, 24 Mei 2018
DIPLOMASI
Trump Tarik Diri Dari KTT Korut

Bisnisnews.id - Presiden AS Donald Trump telah membatalkan pertemuan KTT dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, mengatakan dunia telah "kehilangan peluang besar untuk perdamaian abadi". Dia mengatakan keputusannya adalah karena . . .
Selengkapnya