Jumat, 25 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Berita

KEAMANAN PENERBANGAN
Kamis, 17 Mei 2018 15:55 WIB

Bandara Soekarno-Hatta Datangkan Bantuan Pengamanan K9 Brimob



Bisnisnews.id -  Bandara Internasional Soekarno-Hatta datangkan bantuan pengamanan dari 10 Tim K9 Brimob Polda Metro Jaya yang bertugas khusus sisi darat Terminal dan Gedung Transit Oriented Development (TOD). 

Peningkatan keamanan itu  dilakukan seiring maraknya teror bom pada sejumlah wilayah di Indonesia  dan menetapkan status bandara Soekarno-Hatta  meningkat menjadi siaga satu.
Total kekuatan personel pengamanan  Bandara Soekarno-Hatta  di luar bantuan kepolisian  tercatat  4.020. Terdiri dari Avsec, BKO TNI, serta security guard.

Seluruh pergerakan di Bandara Soekarno-Hatta juga telah terpantau 1.900 unit  CCTV. Keberadaan CCTV ini sangat membantu petugas dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan Bandara Soekarno-Hatta.
 
Senior Manager of Aviation Security Rescue and Fire Fighting Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tommy Hadi Bawono, Kamis  (17/5/2018) mengatakan, peningkatan pengamanan di sisi darat terdiri dari area curbside, non terminal building dan gedung parkir terminal. 
 
“Kami bersatu melawan terorisme, melakukan patroli jalan kaki di sepanjang curbside. Begitu pun dengan gedung non terminal, seperti gedung perkantoran di area pintu masuk dan keluar kendaraan,” terang  Tommy.

Total kekuatan personel pengamanan  Bandara Soekarno-Hatta jumlah personel mencapai 4.020. Terdiri dari Avsec, BKO TNI, serta security guard. “Belum termasuk dari pihak Kepolisian,”ujar Tommy.
 
Begitu pun dengan jalan di perimeter dan sisi udara,  PT Angkasa Pura II (Persero) telah melakukan koordinasi dengan seluruh instansi terkait yang terlibat di dalam kegiatan sisi udara.
 
“Sisi udara memang harus clean and clear. Seluruhnya harus diperiksa baik peralatan kerja dan kendaraan di sana. Selain itu  kami melakukan pengecekan parking stand sebelum pesawat tiba dan berangkat. Proses loading dan un-loading kargo pun ditingkatkan pengetatannya,” jelas Tommy. (Syam S)
 
 

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
PEMUDA
Kirab Pemuda 2018 Siap Bergulir 5 Septermber Mendatang

Bisnisnews.id – Untuk mematangkan persiapan Kirab Pemuda 2018, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kirab Pemuda 2018 bersama perwakilan 34 provinsi, dan 100 perwakilan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
ATLET
Menpora Berjanji Tambahkan Anggaran Peralatan Layar

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyetujui penambahan anggaran perlatan untuk Pengurus Besar Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (PB Porlasi) jelang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.   "Kami . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
TRANSPORTASI
Naik Transjakarta Gratis Selama Asian Games 2018

Bisnisnews.id – Panitia pelaksana Asian Games (INASGOC) berserta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menggelar rapat progres persiapan pesta olahraga bangsa Asia yang akan bergulir 86 hari lagi.   Rapat yang dipimpin . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 24 Mei 2018
INVESTIGASI
Rusia Bertanggung Jawab Di Balik Serangan MH17

Bisnisnews.id - Peneliti internasional telah menyimpulkan bahwa rudal yang menyerang Malaysia Airlines MH17 empat tahun lalu berasal dari unit militer yang berbasis di Rusia. Misil ditembakkan oleh angkatan bersenjata Rusia yang . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Kamis, 24 Mei 2018
DIPLOMASI
Trump Tarik Diri Dari KTT Korut

Bisnisnews.id - Presiden AS Donald Trump telah membatalkan pertemuan KTT dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, mengatakan dunia telah "kehilangan peluang besar untuk perdamaian abadi". Dia mengatakan keputusannya adalah karena . . .
Selengkapnya