Sabtu, 23 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

ASIAN PARA GAMES 2018
Minggu, 20 Mei 2018 14:24 WIB

Menpora Apresiasi Kerja Keras INAPGOC



Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan apresiasi kepada Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC). yang sejak tahun lalu telah menunjukan progress yang menggembirakan.

Apresiasi itu  disampaikan Menpora dihadapan peserta Rapat Pleno INASGOC di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (19/5/2018). Nampak hadir dalam rapat itu Menteri Sosial Idrus Marham.

Kata Menpora, persoalan rumit tentang Wisma Atlet yang awalnya diragukan tentang ketersediaan fasilitas khususnya untuk atlet yang berkursi roda, kini telah terjawab sudah dengan ketersediaan fasilitas yang disiapkan secara sungguh-sungguh.

"Dihadapan saya adalah orang-orang hebat. Alhamdulillah berkat kerja keras teman-teman INAPGOC, tentunya didukung Kemenpora beserta jajaran kementerian lainnya, sehingga sebagian besar permasalahan tersebut bisa kita temukan solusinya. Terima kasih sahabat saya Raja Sapta Oktohari yang satu tahun lalu kita tetapkan sebagai Ketua INAPGOC telah bekerja bersama seluruh panitia dengan progres yang menggembirakan," ujar Imam.

Hal penting lagi yang disampaikan Menpora, bahwa sebagaimana Asian Games, Asian Para Games juga harus memperoleh berbagai sukses. Sukses sebagai penyelenggara, sukses prestasi sudah barang tentu yang ditunggu-tunggu, sukses ekonomi, sukses administrasi. Namun ada lagi yang harus ada pada Asian Para Games yaitu sukses legecy. Asian Para Games bukan sekedar prestasi tetapi ada kemanusiaan, persamaan hak dan pengakuan, bahwa Indonesia adalah negara yang ramah disabilitas.

"Sebagaimana Asian Games, Asian Para Games juga harus memperoleh berbagai kesuksesan, namun ada yang paling penting yaitu suskes legacy, kita tunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia negara yang ramah disabilitas, dan persamaan hak serta pengakuan termasuk persamaan bonus," tambah Imam.

Sementara itu, Ketua Umum INAPGOC Raja Sapta Oktohari melaporkan bahwa pada gelaran Indonesia 2018 Asian Para Games ke-3 akan diikuti oleh 43 negara, 3200 atlet, 1500 official, dimana ada 1300 sahabat-sahabat atlet berkursi roda, dan mempertandingkan 18 cabang olahraga, serta memakai 10 titik arena olahraga yang keseluruhannya di wilayah Jakarta. Dalam hitungan waktu dekat juga akan diadakan test event bertajuk Indonesia Asian Para Games Invitation yang mempertandingkan lima cabang olahraga.

"Kami ingin melaporkan bahwa INAPGOC saat ini berada pada H-38 sebelum test event. Bila dihitung hanya hari kerja bahkan H-20. Waktu yang singkat, tetapi kita siap, athlete village akan buka H+3 lebaran. Tanggal 25 Juni-3 Juli akan diadakan test event, mempertandingkan 5 cabor, para atletik, badminton, swimming, tabel tenis, dan basket ball," kata Raja Okto penuh. (Rayza)

Baca Juga

 

Nasional  -  Sabtu, 23 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Management Traffic Jasa Marga, Arus Mudik dan Balik Tahun Ini Lebih Lancar

 Bisnisnews.id - Inovasi teknologi dan management traffic lebaran PT Jasa Marga (Persero) Tbk diakui para pemudik berdampak positif terhadap kelancaran, kenyamanan dan keamanan para pengguna jasa.nSejumlah pemudik mengatakan, . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 23 Juni 2018
TENIS
Komang Gina Vs Dian Ayu Menjadi Partai Pamungkas WTA Future Stars

Bisnisnews.id - Pertemuan dua unggulan teratas menjadi partai pamungkas nomor tunggal Kelompok Umur (KU) 14 tahun turnamen berlabel WTA Future Stars 2018 yang berlangsung di lapangan tenis KONI Bali, Denpasar, Sabtu (23/6). Petenis . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 22 Juni 2018
PIALA DUNIA
Brasil Injakan Satu Kaki di Babak 16 Besar

Bisnisnews.id - Brasil kini dapat bernafas lega di Piala Dunia 2018, setelah sukses meraih kemenangan 2-0 saat berhadapan dengan Kosta Rika pada pertandingan kedua fase Grup E di Stadion Saint Petersburg, Jumat (22/6/2018).   Menguasai . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Jumat, 22 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Pemudik dari Sumatera ke Jawa Sudah Mencapai 63 Persen

Bisnisnews.id -  Memasuki H+6 Lebaran,  tercatat  609.099 pemudik dan 128.557 unit kendaraan yang sudah kembali ke Pulau Jawa via Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Arus balik penumpang dan kendaraan masih akan terus . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 22 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Penumpang Angkutan Laut Selama Mudik 2.421.260 Orang

Bisnisnews.id - Direktorat Jenderal Perhubungan Laut mencatat jumlah penumpang turun dan naik kapal angkutan laut Lebaran 2018 mulai dari H-15 (31/5) sampai dengan H+6 (22/6) pukul 06:00 WIB sebanyak 2.421.260 orang. Direktur . . .
Selengkapnya