Sabtu, 23 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

SANKSI
Senin, 21 Mei 2018 21:20 WIB

AS Janji Terapkan Sanksi Terkuat Dalam Sejarah Iran


Mike Pompeo: "Kami akan menerapkan tekanan keuangan yang belum pernah terjadi sebelumnya pada rezim Iran" (BBC)

Bisisnews.id - Sekretaris Negara Mike Pompeo mengatakan AS memberlakukan sanksi terkuat dalam sejarah terhadap Iran.

Dalam sebuah pidato di Washington, diplomat top Amerika mengatakan Iran akan berjuang untuk mempertahankan ekonominya tetap hidup, setelah sanksi diberlakukan.

Dia mengatakan dia akan bekerja sama dengan Pentagon dan sekutu regional untuk mencegah agresi Iran.

Awal bulan ini, Presiden Donald Trump menarik AS dari perjanjian nuklir Iran 2015.

Dalam pidato kebijakan luar negeri pertamanya sebagai sekretaris negara, Pompeo mengumumkan "Rencana B" pemerintah untuk melawan Iran pada hari Senin 21 Mei.

Dia menetapkan 12 syarat Washington yang perlu dipenuhi untuk setiap kesepakatan baru dengan Teheran, termasuk menarik semua pasukannya keluar dari Suriah dan mengakhiri dukungan bagi pemberontak di Yaman.

Diplomat top Amerika itu mengatakan keringanan sanksi hanya akan datang ketika Washington telah melihat perubahan nyata dalam kebijakan Iran.

"Kami akan menerapkan tekanan keuangan yang belum pernah terjadi sebelumnya pada rezim Iran," katanya.

"Para pemimpin di Teheran tidak akan ragu tentang keseriusan kami. Iran tidak akan pernah lagi memiliki kekuasaan penuh untuk mendominasi Timur Tengah."

Setelah keputusan Presiden Trump dua minggu lalu untuk menarik AS dari perjanjian nuklir Iran era Obama, Departemen Keuangan AS mengatakan sanksi ekonomi tidak akan segera dipaksakan kepada Teheran, tetapi akan dikenakan periode tiga dan enam bulan.

Dilansir BBC, keputusan AS untuk keluar dari pakta itu dikritik secara bulat oleh Prancis, Jerman, Inggris dan Rusia. Israel memuji keputusan pemerintahan Trump. (marloft)

Baca Juga

 

Nasional  -  Sabtu, 23 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Management Traffic Jasa Marga, Arus Mudik dan Balik Tahun Ini Lebih Lancar

 Bisnisnews.id - Inovasi teknologi dan management traffic lebaran PT Jasa Marga (Persero) Tbk diakui para pemudik berdampak positif terhadap kelancaran, kenyamanan dan keamanan para pengguna jasa.nSejumlah pemudik mengatakan, . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 23 Juni 2018
TENIS
Komang Gina Vs Dian Ayu Menjadi Partai Pamungkas WTA Future Stars

Bisnisnews.id - Pertemuan dua unggulan teratas menjadi partai pamungkas nomor tunggal Kelompok Umur (KU) 14 tahun turnamen berlabel WTA Future Stars 2018 yang berlangsung di lapangan tenis KONI Bali, Denpasar, Sabtu (23/6). Petenis . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 22 Juni 2018
PIALA DUNIA
Brasil Injakan Satu Kaki di Babak 16 Besar

Bisnisnews.id - Brasil kini dapat bernafas lega di Piala Dunia 2018, setelah sukses meraih kemenangan 2-0 saat berhadapan dengan Kosta Rika pada pertandingan kedua fase Grup E di Stadion Saint Petersburg, Jumat (22/6/2018).   Menguasai . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Jumat, 22 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Pemudik dari Sumatera ke Jawa Sudah Mencapai 63 Persen

Bisnisnews.id -  Memasuki H+6 Lebaran,  tercatat  609.099 pemudik dan 128.557 unit kendaraan yang sudah kembali ke Pulau Jawa via Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Arus balik penumpang dan kendaraan masih akan terus . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 22 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Penumpang Angkutan Laut Selama Mudik 2.421.260 Orang

Bisnisnews.id - Direktorat Jenderal Perhubungan Laut mencatat jumlah penumpang turun dan naik kapal angkutan laut Lebaran 2018 mulai dari H-15 (31/5) sampai dengan H+6 (22/6) pukul 06:00 WIB sebanyak 2.421.260 orang. Direktur . . .
Selengkapnya