Sabtu, 23 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

BILATERAL
Sabtu, 26 Mei 2018 14:57 WIB

Donald Trump Berubah Pikiran, Pertemuan Dengan Kim Jong Un Jadi Dilaksanakan



Bisnisnews.id - Presiden Amerika Serikat Donald Trump seperti gugup melakukan pertemuan dengan pimpinan Korea Utara Kim Jong Un. Kalau sebelumnya dikatakan, menarik diri dari pertemuan dengan alasan Korea Utara menebar permusuhan, namun pada Jumat malam (25/5/2018) justeru sebaliknya, pertemuan "adi dilaksanakan" sesuai jadwal.

Trump mengatakan, Amerika Serikat telah mengadakan pembicaraan yang produktif dengan pihak Korea Utara untuk mewujudkan kembali rencana pertemuan tingkat tinggi atau KTT pada 12 Juni mendatang dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Trump dalam posting Twitternya mengatakan, "kami telah mengadakan pembicaraan yang sangat produktif mengenai pengembalian KTT yang jika itu terjadi, masih tetap akan diselenggarakan di Singapura pada tanggal yang sama, 12 Juni, dan jika perlu, akan diselenggarkan setelah tanggal itu."


Sebelumnya Trump mengindikasikan untuk tetap mewujudkan KTT itu setelah menerima tanggapan rekonsiliatif dari Korea Utara yang tetap menyatakan bahwa pertemuan itu masih terbuka untuk diwujudkan.

"Itu pernyataan yang bagus sekali yang mereka keluarkan," kata Trump kepada wartawan di Gedung Putih. "Kita lihat apa yang terjadi nanti, itu bahkan bisa terjadi pada tanggal 12."

"Kami kini sedang berbicara dengan mereka. Mereka amat sangat ingin melakukannya. Kami akan melakukannya," kata Trump seperti dikutip Reuters. (Ari)

 

Baca Juga

 

Nasional  -  Sabtu, 23 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Management Traffic Jasa Marga, Arus Mudik dan Balik Tahun Ini Lebih Lancar

 Bisnisnews.id - Inovasi teknologi dan management traffic lebaran PT Jasa Marga (Persero) Tbk diakui para pemudik berdampak positif terhadap kelancaran, kenyamanan dan keamanan para pengguna jasa.nSejumlah pemudik mengatakan, . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 23 Juni 2018
TENIS
Komang Gina Vs Dian Ayu Menjadi Partai Pamungkas WTA Future Stars

Bisnisnews.id - Pertemuan dua unggulan teratas menjadi partai pamungkas nomor tunggal Kelompok Umur (KU) 14 tahun turnamen berlabel WTA Future Stars 2018 yang berlangsung di lapangan tenis KONI Bali, Denpasar, Sabtu (23/6). Petenis . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 22 Juni 2018
PIALA DUNIA
Brasil Injakan Satu Kaki di Babak 16 Besar

Bisnisnews.id - Brasil kini dapat bernafas lega di Piala Dunia 2018, setelah sukses meraih kemenangan 2-0 saat berhadapan dengan Kosta Rika pada pertandingan kedua fase Grup E di Stadion Saint Petersburg, Jumat (22/6/2018).   Menguasai . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Jumat, 22 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Pemudik dari Sumatera ke Jawa Sudah Mencapai 63 Persen

Bisnisnews.id -  Memasuki H+6 Lebaran,  tercatat  609.099 pemudik dan 128.557 unit kendaraan yang sudah kembali ke Pulau Jawa via Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Arus balik penumpang dan kendaraan masih akan terus . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 22 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Penumpang Angkutan Laut Selama Mudik 2.421.260 Orang

Bisnisnews.id - Direktorat Jenderal Perhubungan Laut mencatat jumlah penumpang turun dan naik kapal angkutan laut Lebaran 2018 mulai dari H-15 (31/5) sampai dengan H+6 (22/6) pukul 06:00 WIB sebanyak 2.421.260 orang. Direktur . . .
Selengkapnya