Senin, 18 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Info Pasar / Berita

PRODUK
Sabtu, 26 Mei 2018 15:13 WIB

Taipei Mulai Melirik Pulau Dewata Bali Sebagai Pasar


Pura Tanah Lot, salah satu objek wisata yang sangat menarik wisatawan domestik dan internasional di Pulau Dewata Bali

Bisnisnews.id - Kantor Dagang dan Ekonomi Taipei (TETO), Taiwan, akan menjadikan Pulau Dewata Bali sebagai pasar baru untuk produk berteknologi inovatif.

Bali dipilihah, karena provinsi itu memiliki pertumbuhan ekonomi yang berkembang positif bahkan diprediksi menguat tahun ini pada kisaran 6 hingga 6,4 persen.

Direktur Jenderal TETO Perwakilan Surabaya Jeffrey S.C Hsiao di Kuta, Kabupaten Badung, Sabtu (26/5/2018) mengatakan, Bali merupakan magnet pariwisata dunia dengan segala kreativitasnya. "Dengan alasan itu pula kami hadirkan produk berkualitas," katanya.

Sejumlah produk teknologi informasi dan komunikasi (ICT) akan diperkenlkan kepada masyarakat di Bali melalui "Taiwan Excellence" di Discovery Shopping Mall Kuta, Bali, 25 - 27 Mei 2018.

Barang-barang inovatif tersebut telah melewati seleksi setiap tahun melalui empat kriteria yakni penelitian dan pengembangan (R and D), desain, kualitas dan pemasaran.

Produk yang dikenalkan lebih luas kepada masyarakat dan wisatawan di Bali itu di antaranya merek-merek yang selama ini dikenal publik Tanah Air di antaranya laptop.

Selain itu ada total 43 produk yang dikenalkan termasuk di antaranya kursi pijat yang dikontrol aplikasi jaringan internet serta sepeda gunung dan sepeda motor.

Dia menegaskan pameran itu hanya bertujuan untuk lebih meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap produk unggulan Taiwan dan bukan untuk transaksi.

Selain hubungan bisnis melalui interaksi perdagangan dan ekonomi jangka panjang dengan Indonesia, Taiwan juga menjalin kerja sama dalam bidang sains dan teknologi, pertanian, perikanan, hukum, tenaga kerja, pariwisata, serta pendidikan dan budaya.

Indonesia merupakan mitra dagang terbesar ke-14 dengan nilai perdagangan tahun 2017 mencapai sekitar 8 milar dolar AS dengan persentase pertumbuhan tahunan sebesar 15 persen. (Ari)

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Mexico Sukses Patahkan Rekor Jerman

Bisninews.id - Menyandang status sebagai sang juara bertahan Piala Dunia 2014. Tim Panser Jerman harus mengakui kekuatan Meksiko dalam laga perdana mereka di Grup F Piala Dunia 2018 Russia, Minggu (17/6/2018).   Timnas Jerman . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Puncak Arus Balik di Penyeberangan Terjadi Pada 19 dan 20 Juni 2018

Bisnisnews.id - Arus balik pemudik lebaran 2018 melalui sejumlah titik penyeberangan terjadi Minggu H+2 dan puncaknya pada Selasa (19/6/2018) dan Rabu, (20/6/2018). Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Imelda . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Mudik Lebaran Mulai Terjadi Pada H+3

Bisnisnews.id - Arus balik lebaran mulai terjadi malam ini atau H+2 dan Senin H+3. Kepadatan lalulintas diperkirakan terjadi di sepanjang ruas Tol Cipali hingga Cikampek menuju Jakarta. Customer & Employee Relations Manager . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 17 Juni 2018
PENYEBERANGAN
KSOP Muara Angke Diperintahkan Perhatikan Kapasitas Angkut Kapal

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memerintahkan, Kepala Kantor Syahbandar dan otoritas pelabuhan (KSOP) Muara Angke memperhatikan kapal penumpag agar tidak melebihi kapasitas angkut (over). "Hari ini saya memastikan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Minggu, 17 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Stasiun Senen Masih Dipadati Pemudik, Menhub Budi Berjongkok Saat Berdialog Dengan Penumpang

Bisnisnews.id - Stasiun Kereta Api Pasar Senen Jakarta Pusat sampai H+1 Lebaran 2018 masih dipadati para pemudik yang akan ke kampung halamannya. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang berkunjung ke stasiun itu langsung . . .
Selengkapnya