Sabtu, 23 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Nusantara / Berita

KEBIJAKAN
Senin, 28 Mei 2018 15:32 WIB

Pemerintah Tidak lagi Menanggung Premi Asuransi Para Nelayan di Papua




Bisnisnews.id - Mulai 2018 ini, pemerintah tidak lagi menanggung pembayaran premi asuransi para nelayan di Kabuoaten Biak Numfor, Papua, tetapi harus dibayar secara mandiri oleh masyarakat nelayan setempat.

Kepala Dinas Perikanan Biak Effendi Igrissa mengatakan, ini merupakan kebijakan nasional dan Pemda tidak bisa mengusulkan pembayaran premi asuransi gratis.

"Dinas Perikanan tidak lagi bisa melakukan pengusulan asuransi gratis. Namun pemerintah menggulirkan asuransi berbayar dari Jasindo yang sifatnya mandiri," kata Kepala Effendi, Senin, seperti dilansir Antaranews  di Biak, Senin.

Ia mengharapkan, nelayan di Kabupaten Biak Numfor dapat mengikuti program asuransi dengan nilai premi Rp175 ribu per tahun untuk tiap nelayan.

Jajaran Dinas Perikanan Biak, menurut Effendi, akan melakukan sosialisasi asuransi mandiri ini kepada para nelayan, sehingga tidak terjadi informasi yang bias mengenai kelanjutan asuransi nelayan di Kabupaten Biak Numfor.

Aturan baru pembayaran mandiri asuransi nelayan, menurut Kadis Perikanan Effendi, akan disosialisasikan kepada rumah tangga nelayan di Kabupaten Biak Numfor.

"Dinas Perikanan hanya sifatnya memfasilitasi, saya harapkan PT Asuransi Jasindo sebagai pengelola asuransi nelayan dapat memberikan sosialisasi lebih intens, sehingga nelayan tidak salah kaprah terhadap kebijakan baru ini," ujarnya pula. (Ari)

 

Baca Juga

 

Nasional  -  Sabtu, 23 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Management Traffic Jasa Marga, Arus Mudik dan Balik Tahun Ini Lebih Lancar

 Bisnisnews.id - Inovasi teknologi dan management traffic lebaran PT Jasa Marga (Persero) Tbk diakui para pemudik berdampak positif terhadap kelancaran, kenyamanan dan keamanan para pengguna jasa.nSejumlah pemudik mengatakan, . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 23 Juni 2018
TENIS
Komang Gina Vs Dian Ayu Menjadi Partai Pamungkas WTA Future Stars

Bisnisnews.id - Pertemuan dua unggulan teratas menjadi partai pamungkas nomor tunggal Kelompok Umur (KU) 14 tahun turnamen berlabel WTA Future Stars 2018 yang berlangsung di lapangan tenis KONI Bali, Denpasar, Sabtu (23/6). Petenis . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 22 Juni 2018
PIALA DUNIA
Brasil Injakan Satu Kaki di Babak 16 Besar

Bisnisnews.id - Brasil kini dapat bernafas lega di Piala Dunia 2018, setelah sukses meraih kemenangan 2-0 saat berhadapan dengan Kosta Rika pada pertandingan kedua fase Grup E di Stadion Saint Petersburg, Jumat (22/6/2018).   Menguasai . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Jumat, 22 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Pemudik dari Sumatera ke Jawa Sudah Mencapai 63 Persen

Bisnisnews.id -  Memasuki H+6 Lebaran,  tercatat  609.099 pemudik dan 128.557 unit kendaraan yang sudah kembali ke Pulau Jawa via Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Arus balik penumpang dan kendaraan masih akan terus . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 22 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Penumpang Angkutan Laut Selama Mudik 2.421.260 Orang

Bisnisnews.id - Direktorat Jenderal Perhubungan Laut mencatat jumlah penumpang turun dan naik kapal angkutan laut Lebaran 2018 mulai dari H-15 (31/5) sampai dengan H+6 (22/6) pukul 06:00 WIB sebanyak 2.421.260 orang. Direktur . . .
Selengkapnya