Senin, 18 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Politik / Berita

PEMILU PRESIDEN
Senin, 04 Juni 2018 05:56 WIB

Cak Imin Klaim, Jokowi Tidak Akan Memilih Cawapres Lain Selain Dirinya



Bisnisnews.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sangat percaya diri, kalau dirinya paling tepat mejadi calon Wakil Presiden bersama Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.
 
Cak Imin bahkan dengan yakinnya mengklaim, Jokowi akan rugi kalau tidak memilih dirinya sebagai calon Wakil Presiden.
 
Ungkapan itu disampaikan Cak Imin kepada awak media saat melakukan kunjungan ke Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat di Jalan Terusan Galunggung, Kota Bandung, Minggu (3/6/2018). "Pasti rugi, dari dulu sudah saya omongkan, sangat rugi," ujar Cak Imin.
 
Apabila Jokowi bersanding dengannya sebagai pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden 2019--2024, Muhaimin menegaskan, maka kesempatan menang akan semakin besar berdasarkan pada jumlah anggota Nahdlatul Ulama (NU) yang besar dan solid.
 
Selain itu, ia mengemukakan, daya tawar lainnya adalah banyaknya dukungan dari relawan maupun komunitas melalui pos komando (posko) yang menginginkan agar Jokowi memilih Cak Imin sebagai pendamping di Pilpres 2019.
 
"Kita sudah ada Cinta, Cak Imin Untuk Indonesia, sebanyak 13.000 posko. Join atau Jokowi-Cak Imin sebanyak 15.000 posko. Dua posko ini akan menjadi pilar pemenangan kita," katanya, seperti dilansir Antaranews.
 
Selain itu, Muhaimin mengklaim raihan suara dari NU, kiai dan pesantren bisa menentukan kemenangan di Pilpres 2019, sehingga dirinya berusaha untuk terus meyakinkan Jokowi agar mau meminangnya.
 
"Tentu yang paling penting NU se-Indonesia solid, PKB solid, pesantren dan kiai solid. Lalu konsep dan perencanaan tentang 2019--2024 semakin jelas, itu yang akan berkontribusi bagi Pak Jokowi," kata mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) itu.
 
Saat ditanya wartawan mengenai kemungkinan disandingkan dengan calon presiden lain atau memilih maju sebagai capres, Cak Imin mengaku belum memikirkannya, dan optimistis Jokowi akan memilihnya. (Ari)
 

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Mexico Sukses Patahkan Rekor Jerman

Bisninews.id - Menyandang status sebagai sang juara bertahan Piala Dunia 2014. Tim Panser Jerman harus mengakui kekuatan Meksiko dalam laga perdana mereka di Grup F Piala Dunia 2018 Russia, Minggu (17/6/2018).   Timnas Jerman . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Puncak Arus Balik di Penyeberangan Terjadi Pada 19 dan 20 Juni 2018

Bisnisnews.id - Arus balik pemudik lebaran 2018 melalui sejumlah titik penyeberangan terjadi Minggu H+2 dan puncaknya pada Selasa (19/6/2018) dan Rabu, (20/6/2018). Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Imelda . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Mudik Lebaran Mulai Terjadi Pada H+3

Bisnisnews.id - Arus balik lebaran mulai terjadi malam ini atau H+2 dan Senin H+3. Kepadatan lalulintas diperkirakan terjadi di sepanjang ruas Tol Cipali hingga Cikampek menuju Jakarta. Customer & Employee Relations Manager . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 17 Juni 2018
PENYEBERANGAN
KSOP Muara Angke Diperintahkan Perhatikan Kapasitas Angkut Kapal

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memerintahkan, Kepala Kantor Syahbandar dan otoritas pelabuhan (KSOP) Muara Angke memperhatikan kapal penumpag agar tidak melebihi kapasitas angkut (over). "Hari ini saya memastikan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Minggu, 17 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Stasiun Senen Masih Dipadati Pemudik, Menhub Budi Berjongkok Saat Berdialog Dengan Penumpang

Bisnisnews.id - Stasiun Kereta Api Pasar Senen Jakarta Pusat sampai H+1 Lebaran 2018 masih dipadati para pemudik yang akan ke kampung halamannya. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang berkunjung ke stasiun itu langsung . . .
Selengkapnya