Senin, 18 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Pariwisata / Berita

Selasa, 05 Juni 2018 15:47 WIB

Strategi Kemenpar Dalam Mengembangkan Destinasi Pariwisata



Bisnisnews.id – Dalam periode pemerintahan Joko Widodo, pariwisata telah menjadi salah satu faktor unggulan dalam pembangunan nasional. Oleh karenan itu, guna menyukseskan pembangunan pariwisata nasional, masih ada beberapa hal yang harus dibangun seperti prasarana fasilitas pariwisata, penyediaan fasilitas umum dan  pemebrdayaan masyarakat.
 
Bahkan hal tersebut disampaikan langsung oleh Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Dadang Rizki Ratman saat buka bersama di Hotel Red Top, Jakarta, Senin (4/6/2018).
 
“Destinasi adalah ujung tombak pariwisata. Salah satu cara mendatangkan wisatawan yakni dengan atraksi dan daya tarik dari sebuah destinasi itu sendiri,” ujar Dadang.
 
Oleh sebab itu guna untuk pembangunan destinasi pariwisata Indonesia yang lebih baik, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) telah memfokuskan pada sejumlah wilayah di Indonesia seperti diantaranya 50 destinasi pariwisata nasional, 88 kawasan strategis pariwisata nasional dan 222 kawasan pengembangan pariwisata nasional. Sedangkan cara untuk menarik wisatawan untuk berkujung yakni dengan pengembangan atraksi yang dilakukan meliputi daya tarik wisata alam, wisata buatan dan kebudayaan.
 
Sementara itu, untuk mempermudah pergerakan wisatawan menuju destinasi pariwisata dilakukan peningkatan aksesibilitas berupa prasarana transportasi, sarana transportasi, dan sistem tranportasi. (Rayza)

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Mexico Sukses Patahkan Rekor Jerman

Bisninews.id - Menyandang status sebagai sang juara bertahan Piala Dunia 2014. Tim Panser Jerman harus mengakui kekuatan Meksiko dalam laga perdana mereka di Grup F Piala Dunia 2018 Russia, Minggu (17/6/2018).   Timnas Jerman . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Puncak Arus Balik di Penyeberangan Terjadi Pada 19 dan 20 Juni 2018

Bisnisnews.id - Arus balik pemudik lebaran 2018 melalui sejumlah titik penyeberangan terjadi Minggu H+2 dan puncaknya pada Selasa (19/6/2018) dan Rabu, (20/6/2018). Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Imelda . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Mudik Lebaran Mulai Terjadi Pada H+3

Bisnisnews.id - Arus balik lebaran mulai terjadi malam ini atau H+2 dan Senin H+3. Kepadatan lalulintas diperkirakan terjadi di sepanjang ruas Tol Cipali hingga Cikampek menuju Jakarta. Customer & Employee Relations Manager . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 17 Juni 2018
PENYEBERANGAN
KSOP Muara Angke Diperintahkan Perhatikan Kapasitas Angkut Kapal

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memerintahkan, Kepala Kantor Syahbandar dan otoritas pelabuhan (KSOP) Muara Angke memperhatikan kapal penumpag agar tidak melebihi kapasitas angkut (over). "Hari ini saya memastikan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Minggu, 17 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Stasiun Senen Masih Dipadati Pemudik, Menhub Budi Berjongkok Saat Berdialog Dengan Penumpang

Bisnisnews.id - Stasiun Kereta Api Pasar Senen Jakarta Pusat sampai H+1 Lebaran 2018 masih dipadati para pemudik yang akan ke kampung halamannya. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang berkunjung ke stasiun itu langsung . . .
Selengkapnya