Senin, 18 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

BILATERAL
Rabu, 06 Juni 2018 15:03 WIB

Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Akan Bertemu di Pulau Sentosa


Inilah resort Pulau Sentosa di Singapura tempat Kim Jong Un dan Trump melakukan pertemuan pada 12 Juni 2018 mendatang . Pertemuan itu dijadwalkan pagi hari sekitar pukul 09 waktu setempat (Reuters/Edgar Su)

Bisnisnews.id - Gedung Putih mengumumkan, Presiden Amerika serikat Donald trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un akan melakukan pertemuan di Pulau Sentosa, Singapura.

Juru Bicara Gedung Putih Sarah Sanders via Twitter menyatakan bahwa tempat pertemuan akan berada di Hotel Capella di Pulau Sentosa. Dia berterima kasih kepada Singapura atas kesediannya. KTT ini akan dimulai 12 Juni pagi mendatang.

Trump berkata kepada wartawan di Ruang Oval bahwa rencana pertemuan pertama seorang presiden AS dengan seorang pemimpin Korea Utara itu berjalan sesuai rencana.

"Serangkaian persahabatan sudah dibangun, serangkaian negosiasi sedang berlangsung sebelum lawatan (ke Singapura) itu," kata Trump. "Mari kita tunggu apa yang terjadi. Tapi ini penting sekali, akan menjadi hari-hari yang sangat penting."

Trump menyatakan salah satu agenda dalam pertemuan itu adalah kesepakatan yang mengakhiri secara resmi Perang Korea 1950-1953.

Para mantan pejabat AS dan para analis meyakini jika pertemuan itu menghasilkan deklarasi perdamaian maka akan melambungkan Trump ke panggung dunia.

Senin lalu, Singapura sudah menyatakan bahwa kawasan pusat yang menjadi tempat beradanya kementerian luar negeri, kedutaan besar AS dan beberapa hotel, sebagai zona khusus mulai 10 Juni sampai dengan 14 Juni. Zona khusus itu juga mencakup Pulau Sentosa dan area pantai sepanjang 1 km.

Polisi Singapura akan mengadakan pemeriksaan dan sterilisasi superketat, selain melarang kegiatan publik dan benda apa pun terbang di sekitar zona itu. (Reuters/Ari).

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Mexico Sukses Patahkan Rekor Jerman

Bisninews.id - Menyandang status sebagai sang juara bertahan Piala Dunia 2014. Tim Panser Jerman harus mengakui kekuatan Meksiko dalam laga perdana mereka di Grup F Piala Dunia 2018 Russia, Minggu (17/6/2018).   Timnas Jerman . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Puncak Arus Balik di Penyeberangan Terjadi Pada 19 dan 20 Juni 2018

Bisnisnews.id - Arus balik pemudik lebaran 2018 melalui sejumlah titik penyeberangan terjadi Minggu H+2 dan puncaknya pada Selasa (19/6/2018) dan Rabu, (20/6/2018). Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Imelda . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Mudik Lebaran Mulai Terjadi Pada H+3

Bisnisnews.id - Arus balik lebaran mulai terjadi malam ini atau H+2 dan Senin H+3. Kepadatan lalulintas diperkirakan terjadi di sepanjang ruas Tol Cipali hingga Cikampek menuju Jakarta. Customer & Employee Relations Manager . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 17 Juni 2018
PENYEBERANGAN
KSOP Muara Angke Diperintahkan Perhatikan Kapasitas Angkut Kapal

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memerintahkan, Kepala Kantor Syahbandar dan otoritas pelabuhan (KSOP) Muara Angke memperhatikan kapal penumpag agar tidak melebihi kapasitas angkut (over). "Hari ini saya memastikan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Minggu, 17 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Stasiun Senen Masih Dipadati Pemudik, Menhub Budi Berjongkok Saat Berdialog Dengan Penumpang

Bisnisnews.id - Stasiun Kereta Api Pasar Senen Jakarta Pusat sampai H+1 Lebaran 2018 masih dipadati para pemudik yang akan ke kampung halamannya. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang berkunjung ke stasiun itu langsung . . .
Selengkapnya