Senin, 18 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

Rabu, 06 Juni 2018 21:40 WIB

Menko PMK Gelar Rakor Sinergitas Asian Games dan Asian Para Games 2018



Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menghadiri Rapat Kordinasi (Rakor) tingkat menteri guna membahas soal Sinergi Persiapan Penyelenggaraan Asian Games dan Asian Para Games 2018 di Kantor Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Jakarta, Rabu (6/6/2018).
 
Sebagai pimpinan rakor, Menko PMK Puan Maharani menyampaikan bahwa adanya rapat ini untuk mensinergikan pelaksanaan Asian Games dan Asian Para Games agar dapat berjalan lancer karena waktunya yang berkelanjutan.
 
"Karena berkelanjutan, jadi kami berharap bahwa penggunaan venue dan  penggunaan Wisma Atlet juga bahkan hal-hal teknis yang berkaitan dengan pelaksanaan kedua event internasional ini bisa berjalan sebagaimana yang kami harapkan dengan mengedepankan efisiensi, efektivitas dan sportivitas," ujar Puan. 
 
“Oleh karenanya saya disini mengundang langsung para menteri yang juga ikut dihadiri oleh CdM Asian Games dan Asian Para Games sehingga semua hal yang akan 
dilakukan bisa terkordinasi dan tersninergi. Sampai hari ini Alhamdulillah tidak ada hal-hal yang krusial yang akan menjadi masalah kedepannya. Hingga terkait masalah keamanan juga sudah kami diskusikan dengan kepolisian dan juga TNI guna membantu semua hal yang berkaitan dengan Asian Games dan Asian Para Games 2018,” tambah Puan.
 
Sedangkan Menpora mengatakan dalam pertemuan tersebut, bahwa sudah semestinya segala macam yang telah ditinggalkan oleh Asian Games 2018 Jakarta-Palembang dapat dijaga dengan baik. Contohnya seperti, venue, transportasi, hingga volunteer yang harus dapat disinkronisasi dengan baik agar terciptanya kefektifan dan efisiensinya dalam penggunaan aggaran.
 
"Karena sebagai penggunaan anggaran tentu harus terus menerus memberi laporan kepada DPR, masyarakat dan juga pemeriksa. Makanya saya terus minta kepada INASGOC dan INAPGOC untuk memanfaatkan anggaran dengan sebaik mungkin. Karena ini akan terpengaruh dengan opini Kemenpora sebagai pengguna anggaran," kata Imam. (Rayza)

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Mexico Sukses Patahkan Rekor Jerman

Bisninews.id - Menyandang status sebagai sang juara bertahan Piala Dunia 2014. Tim Panser Jerman harus mengakui kekuatan Meksiko dalam laga perdana mereka di Grup F Piala Dunia 2018 Russia, Minggu (17/6/2018).   Timnas Jerman . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Puncak Arus Balik di Penyeberangan Terjadi Pada 19 dan 20 Juni 2018

Bisnisnews.id - Arus balik pemudik lebaran 2018 melalui sejumlah titik penyeberangan terjadi Minggu H+2 dan puncaknya pada Selasa (19/6/2018) dan Rabu, (20/6/2018). Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Imelda . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Mudik Lebaran Mulai Terjadi Pada H+3

Bisnisnews.id - Arus balik lebaran mulai terjadi malam ini atau H+2 dan Senin H+3. Kepadatan lalulintas diperkirakan terjadi di sepanjang ruas Tol Cipali hingga Cikampek menuju Jakarta. Customer & Employee Relations Manager . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 17 Juni 2018
PENYEBERANGAN
KSOP Muara Angke Diperintahkan Perhatikan Kapasitas Angkut Kapal

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memerintahkan, Kepala Kantor Syahbandar dan otoritas pelabuhan (KSOP) Muara Angke memperhatikan kapal penumpag agar tidak melebihi kapasitas angkut (over). "Hari ini saya memastikan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Minggu, 17 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Stasiun Senen Masih Dipadati Pemudik, Menhub Budi Berjongkok Saat Berdialog Dengan Penumpang

Bisnisnews.id - Stasiun Kereta Api Pasar Senen Jakarta Pusat sampai H+1 Lebaran 2018 masih dipadati para pemudik yang akan ke kampung halamannya. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang berkunjung ke stasiun itu langsung . . .
Selengkapnya