Senin, 18 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

Rabu, 06 Juni 2018 22:15 WIB

Promosi Asian Games 2018 Melalui Film LIMA



Bisnisnews.id – Guna mempromosikan dan mendukung Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, sutradara Lola Amira meluncurkan film LIMA yang menceritakan nilai-nilai Pancasila di dalam kehidupan berkeluarga serta memasukan unsur olahraga sebagai salah satu alur cerita di dalamnya.
 
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi juga memberikan apresiasi atas karya film anak bangsa yang menceritakan kondisi nyata tentang olahraga yang terjadi di Indonesia.
 
“Saya senang dengan film LIMA ini, dimana dalam film tersebut menggambarkan dan menceritakan terkait persoalan-persoalan olahraga yang sedang dihadapi oleh Indonesia. Tak hanya itu, saya juga bangga dengan LIMA ini karena telah mempromosikan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 bulan Agustus mendatang,” ujar Imam Nahrawi seusai menonton LIMA di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (6/6/2018).
 
Bahkan Menpora juga berharap film LIMA ini dapat menjadi sebuah motivasi bagi para atlet Indonesia untuk meraih sukses menghadapi Asian Games 2018.
 
“Saya kira ada pesan yang disampaikan terkait motivasi terhadap atlet olahraga, saya harap semua pengurus PB, atlet hingga stake holder olahraga di Indonesia harus menyaksikan film ini. Di film ini ada ajakan untuk mengedukasi atlet agar memikirkan masa depannya setelah pensiun sebagai atlet dan bagaimana menunjukan rasa cinta mereka terhadap para pelatih yang telah menjadi orang tua kedua,” kata Imam.
 
Sementara itu, sang sutradara Lola Amira berharap agar nilai-nilai Pancasila yang divisualkan kedalam film dapat diterapkan masyarakat pada kehidupan sehari-hari. Dalam alur cerita film LIMA yang dibuat berbeda dengan mangambil ide dari tiap-tiap nilai Pancasila, menjadi upaya untuk terus mengingatkan masyarakat bahwa Indonesia adalah negara yang berpedoman pada Pancasila dan tak boleh terkontaminasi dengan ideologi-ideologi baru yang dapat merusak persatuan Indonesia.
 
“Dalam film ini saya menonjolkan pesan dalam Pancasila di sila ketiga yang isinya Persatuan Indonesia. Dan saya kira salah satu faktor untuk mempererat persatuan Indonesia yakni dengan olahraga. Apalagi sebentar lagi kita akan menjadi tuan rumah pesta olahraga terbesar di benua Asia,” tutup Lola. (Rayza)

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Mexico Sukses Patahkan Rekor Jerman

Bisninews.id - Menyandang status sebagai sang juara bertahan Piala Dunia 2014. Tim Panser Jerman harus mengakui kekuatan Meksiko dalam laga perdana mereka di Grup F Piala Dunia 2018 Russia, Minggu (17/6/2018).   Timnas Jerman . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Puncak Arus Balik di Penyeberangan Terjadi Pada 19 dan 20 Juni 2018

Bisnisnews.id - Arus balik pemudik lebaran 2018 melalui sejumlah titik penyeberangan terjadi Minggu H+2 dan puncaknya pada Selasa (19/6/2018) dan Rabu, (20/6/2018). Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Imelda . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Mudik Lebaran Mulai Terjadi Pada H+3

Bisnisnews.id - Arus balik lebaran mulai terjadi malam ini atau H+2 dan Senin H+3. Kepadatan lalulintas diperkirakan terjadi di sepanjang ruas Tol Cipali hingga Cikampek menuju Jakarta. Customer & Employee Relations Manager . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 17 Juni 2018
PENYEBERANGAN
KSOP Muara Angke Diperintahkan Perhatikan Kapasitas Angkut Kapal

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memerintahkan, Kepala Kantor Syahbandar dan otoritas pelabuhan (KSOP) Muara Angke memperhatikan kapal penumpag agar tidak melebihi kapasitas angkut (over). "Hari ini saya memastikan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Minggu, 17 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Stasiun Senen Masih Dipadati Pemudik, Menhub Budi Berjongkok Saat Berdialog Dengan Penumpang

Bisnisnews.id - Stasiun Kereta Api Pasar Senen Jakarta Pusat sampai H+1 Lebaran 2018 masih dipadati para pemudik yang akan ke kampung halamannya. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang berkunjung ke stasiun itu langsung . . .
Selengkapnya