Senin, 18 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

PIALA DUNIA
Kamis, 07 Juni 2018 23:31 WIB

KLIX TV Mengklaim, Aplikasinya Paling Irit Kuota



Bisnisnews.id - Pesta sepak bola Piala Dunia seperti  magnit yang menyedot perhatian  masyarakat dunia dan kerap kali menyisakan beberapa fakta  menarik disetiap penyelenggaraannya.

Pada Piala Dunia tahun 2014 kemarin tercatat hampir 3,2 miliar penduduk dunia menonton pertandingan. Jumlah penonton ini naik hampir 16 ribu kali kalau dibandingkan pada saat perhelatan Piala Dunia tahun 1950.

Hal ini mengakibatkan adanya perubahan perilaku pelanggan dalam menonton siaran televisi melalui internet yang naik cukup significant.

Mengutip  data yang disodorkan Nielsen,  tahun 2017 akses konten video melalui platform digital cukup tinggi. Misalnya situs streaming seperti Youtube, Vimeo (51%), portal TV online (44%), TV internet berlangganan seperti Netflix, Iflix, Hooq, dsb (28%).

Menjelang akan dimulainya Piala Dunia 2018, KLIX by Visinesia selaku pemegang lisensi ekslusif Internet broadcaster Piala Dunia 2018 meluncurkan web portal www.klixtv.com dan juga aplikasi mobile KLIX TV, untuk  menonton pertandingan Piala Dunia melalui live streaming secara langsung.

Kapan saja, dimana saja, yang dapat diakses  dari semua operator telekomunikasi selular dan dari semua jaringan WiFi hotspot.

KLIX TV adalah cara terbaru, yang asik, modern dan trendy untuk menikmati layanan video berkualitas tinggi dengan cepat, mudah dan terjangkau dengan tingkat kepuasan tinggi dan nyaris tanpa buffering.

Dengan menggunakan teknologi kompresi video yang dimiliki, KLIX TV memungkinkan untuk melakukan streaming video dengan kualitas High Definition (HD) hanya dengan 500 Kbps, suatu hal yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. 

Yazrie Shukri,  founder  KLIX Media Sdn Bhd, ini  mengklaim program ini akan menghemat kuota data pelanggan cujup signifikan  sehingga pengguna tidak perlu khawaatir lagi melakukan streaming konten-konten video berkualitas tinggi. Dengan kuota data yang sama, melalui KLIX TV akan lebih banyak konten video yang bisa dinikmati.

Yazrie menjelaskan, untuk dapat menikmati siaran Piala Dunia dengan berbagai kelebihan tersebut, pelanggan diharuskan untuk melakukan registrasi dengan biaya Rp. 88 ribu (sudah termasuk PPn) untuk keseluruhan 64 pertandingan Piala Dunia yang akan dimulai dari tanggal 14 Juni hingga partai final tanggal 15 Juli 2018. Dan bagi pelanggan yang melakukan registrasi setelah tanggal 12 Juni maka akan dikenakan biaya Rp. 99 ribu.

Pembayaran bisa dilakukan melalui transfer, kartu kredit, internet banking dan potong pulsa khusus untuk pelanggan Telkomsel dan XL serta menyusul kemudian untuk Indosat, Smartfren & Three.  Pelanggan juga bisa melakukan pembayaran dijaringan retail Alfa Mart & Indomart.  Layanan KLIX TV juga bisa dinikmati melalui aplikasi Bukalapak dan tidak menutup kemungkinan juga untuk aplikasi-aplikasi lainnya yang akan kami sampaikan kedepannya.

Selain menyiarkan siaran langsung pertandingan Piala Dunia, di KLIX TV juga akan menayangkan siaran ulang pertandingan-pertandingan pilihan yang sudah berjalan, termasuk highlights, komentator, berita-berita seputar piala dunia, games harian serta gossip secara nonstop 24 jam. Disamping itu sebagai bonus kami akan menyiarkan pertandingan Pra World Cup antara Spanyol dan Tunisia pada tanggal 10 Juni 2018.

Klix by Visinesia merupakan kolaborasi antara PT. Visinesia Digital Indonesia dengan KLIX Media Sdn Bhd.  Founder  Visinesia Nadhif Kasyvilla mengatakan, kolaborasi ini sebagai bentuk nyata komitmen Visinesia dalam memberikan tontonan yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia, dan semoga kedepannya bangsa kita bisa menjadi bagian di dalamnya. (Are/Rayza)

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Mexico Sukses Patahkan Rekor Jerman

Bisninews.id - Menyandang status sebagai sang juara bertahan Piala Dunia 2014. Tim Panser Jerman harus mengakui kekuatan Meksiko dalam laga perdana mereka di Grup F Piala Dunia 2018 Russia, Minggu (17/6/2018).   Timnas Jerman . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Puncak Arus Balik di Penyeberangan Terjadi Pada 19 dan 20 Juni 2018

Bisnisnews.id - Arus balik pemudik lebaran 2018 melalui sejumlah titik penyeberangan terjadi Minggu H+2 dan puncaknya pada Selasa (19/6/2018) dan Rabu, (20/6/2018). Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Imelda . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Mudik Lebaran Mulai Terjadi Pada H+3

Bisnisnews.id - Arus balik lebaran mulai terjadi malam ini atau H+2 dan Senin H+3. Kepadatan lalulintas diperkirakan terjadi di sepanjang ruas Tol Cipali hingga Cikampek menuju Jakarta. Customer & Employee Relations Manager . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 17 Juni 2018
PENYEBERANGAN
KSOP Muara Angke Diperintahkan Perhatikan Kapasitas Angkut Kapal

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memerintahkan, Kepala Kantor Syahbandar dan otoritas pelabuhan (KSOP) Muara Angke memperhatikan kapal penumpag agar tidak melebihi kapasitas angkut (over). "Hari ini saya memastikan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Minggu, 17 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Stasiun Senen Masih Dipadati Pemudik, Menhub Budi Berjongkok Saat Berdialog Dengan Penumpang

Bisnisnews.id - Stasiun Kereta Api Pasar Senen Jakarta Pusat sampai H+1 Lebaran 2018 masih dipadati para pemudik yang akan ke kampung halamannya. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang berkunjung ke stasiun itu langsung . . .
Selengkapnya