Senin, 18 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

PRESTASI
Jumat, 08 Juni 2018 05:21 WIB

KONI Kawal Target 10 Besar Asian Games 2018



Bisnisnews.id - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat bertekad mengawal target sepuluh besar bagi kontingen Indonesia di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Mengingat kejuaraan ini berlangsung di Tanah Air.
 
Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman mengatakan, demi mengawal target kejuaraan empat tahunan itu, pihaknya akan melaksanakan program sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagai induk organisasi cabang olahraga di Indonesia.
 
"Target posisi sepuluh besar dengan asumsi kita harus mampu meraih 14-16 emas. Makanya kita semua harus mengawal demi target itu," ujar Tono pada acara Buka Bersama KONI Pusat, Jakarta, Kamis (7/6/2018).
 
Demi menyukseskan target, kata dia, KONI Pusat telah membentuk tim yang akan melakukan pengawasan dan pendampingan semua cabang olahraga yang bakal turun di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, 18 Agustus-2 September 2018. Pengawasan dan pendampingan pelaksanaannya dipimpin Ketua Tono Suratman dan Wakil Ketua Suwarno. Adapun fokusnya pada pengembangan prestasi atlet.
 
"Selain itu ada empat koordinator yang bekerja berdasarkan kategori olahraga yang dipertandingkan. Yang jelas kegiatan ini dilakukan agar program persiapan tepat sasaran," kata Tono.
 
Untuk kategori bela diri, tugas pengawasan, dan pendampingan akan dipimpin Dody Usodo Hargo. Olahraga terukur dipimpin Surya Dharma, cabang olahraga akurasi dipimpin Ekawahyu Kasih, dan cabang permainan dipimpin Nanang Djuana Priadi.
 
Dengan adanya pengawasan dan pendampingan maka akan terlihat jelas semua persiapan termasuk pemetaan cabang olahraga. Termasuk cabang yang menjadi prioritas untuk meraih medali di kejuaraan empat tahunan ini.
 
"Dengan adanya pembagian kategori kami harapkan proses pengawasan dan pendampingan bisa berjalan maksimal dan KONI akan melaporkan secara periodik kepada Menpora Imam Nahrawi. Kita tahu persaingan bakal ketat, makanya persiapan harus dilakukan terencana, matang, dan terukur," jelas Inu K Nugroho Wakil Ketua KONI Pusat.
 
Sebagai informasi, mayoritas cabang olahraga sudah memasuki tahap prakompetisi, sedangkan sisanya tengah menjalani TC di luar negeri. Fase tersebut diharapkan mampu dimaksimalkan masing-masing atlet untuk mengevaluasi apa yang masih menjadi kekurangan agar benar-benar siap saat berlaga di arena sesungguhnya. (Rayza)

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Mexico Sukses Patahkan Rekor Jerman

Bisninews.id - Menyandang status sebagai sang juara bertahan Piala Dunia 2014. Tim Panser Jerman harus mengakui kekuatan Meksiko dalam laga perdana mereka di Grup F Piala Dunia 2018 Russia, Minggu (17/6/2018).   Timnas Jerman . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Puncak Arus Balik di Penyeberangan Terjadi Pada 19 dan 20 Juni 2018

Bisnisnews.id - Arus balik pemudik lebaran 2018 melalui sejumlah titik penyeberangan terjadi Minggu H+2 dan puncaknya pada Selasa (19/6/2018) dan Rabu, (20/6/2018). Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Imelda . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Mudik Lebaran Mulai Terjadi Pada H+3

Bisnisnews.id - Arus balik lebaran mulai terjadi malam ini atau H+2 dan Senin H+3. Kepadatan lalulintas diperkirakan terjadi di sepanjang ruas Tol Cipali hingga Cikampek menuju Jakarta. Customer & Employee Relations Manager . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 17 Juni 2018
PENYEBERANGAN
KSOP Muara Angke Diperintahkan Perhatikan Kapasitas Angkut Kapal

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memerintahkan, Kepala Kantor Syahbandar dan otoritas pelabuhan (KSOP) Muara Angke memperhatikan kapal penumpag agar tidak melebihi kapasitas angkut (over). "Hari ini saya memastikan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Minggu, 17 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Stasiun Senen Masih Dipadati Pemudik, Menhub Budi Berjongkok Saat Berdialog Dengan Penumpang

Bisnisnews.id - Stasiun Kereta Api Pasar Senen Jakarta Pusat sampai H+1 Lebaran 2018 masih dipadati para pemudik yang akan ke kampung halamannya. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang berkunjung ke stasiun itu langsung . . .
Selengkapnya