Senin, 18 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

BALAP
Jumat, 08 Juni 2018 14:21 WIB

Maskapai Sriwijaya Group Sponsor iMXGP Motocross Word Championship 2018


ilustrasi

Bisnisnews.id - Maskapai Sriwijaya Group sponsori event MXGP Motocross Word Championship 2018  yang berlangsung di dua lokasi . Yaitu di Pangkalpinang pada 1 Juli dan Semarang  8 Juli 2018.

Event yang menampilkan parapenunggang kuda besi profesional  digelar bersama-sama oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Lightning Production serta para pendukung utama perhelatan dunia MXGP Motocross Word Championship 2018.

MXGP Motocross World Championship 2018 adalah kejuaraan dunia motocross di bawah naungan Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) yang menggabungkan lompatan besar, gelombang dan sektor catatan waktu dan mencakup setiap karateristik, mulai dari kuno hingga modern.

Dalam 20 seri ini, para kroser akan diuji ketangguhannya pada segala medan. Mulai dari pasir jurang seperti Belgia dan Belanda, lalu melewati tanah liat keras Perancis, dan bahkan tanah vulkanik Argentina.

Semua kroser dituntut gesit dan memiliki kemampuan kuat untuk beradaptasi, terutama ketika balapan di trek yang dipengaruhi kondisi cuaca. Kalender 2018 akan terdiri dari 20 seri balap, di mana para kroser akan balapan mulai dari Timur Tengah ke Asia, Amerika Selatan, Amerika Serikat (AS), dan empat negara di Eropa.

Semarang sebagai salah satu tuan rumah satu seri MXGP musim 2018 telah melakukan serangkaian persiapan diantaranya persiapan sirkuit di Bukit Semarang Baru (BSB), Mijen. Pembangunan sirkuit saat ini telah rampung dan sudah bisa digunakan oleh pembalap mancanegara untuk berlatih.

Selain persiapan balapan, Pemerintah Kota Semarang juga menyiapkan 50 hotel dengan kapasitas 4.000 kamar untuk menginap para pebalap beserta rombongan dan crewnya. Perjalanan wisata juga diagendakan untuk promosi wisata kota Semarang. Sementara itu persiapan sirkuit MXGP di GOR Sahabudin Pangkalpinang dengan luasan 27 hektar juga telah dimulai pada April lalu, dan hingga saat ini masih terus dipersiapkan menjelang waktu pelaksanaan pada 30 Juni-1 Juli mendatang.

Untuk dapat menyaksikan secara langsung aksi para kroser dunia itu, maskapai penerbangan nasional Sriwijaya Air Group mendukung penuh gelaran kejuaraan dunia motocross sebagai official airlines MXGP Indonesia 2018 untuk menyaksikan secara langsung atraksi memukau dari para kroser dunia.

Sriwijaya Air Group akan mengakomodasi peningkatan penumpang selama event MXGP Indonesia 2018 dan menambah jumlah penerbangan ke Semarang dan Pangkalpinang sesuai kebutuhan event. Untuk mendapatkan tiket MXGP 2018, pihak penyelenggara juga telah menggandeng Tiket.com sebagai official partner untuk memudahkan masyarakat mendapatkan tiket secara online.

Sadikin Aksa, Ketua Umum PP IMI menyampaikan, Kami menyambut hangat dan positif atas keberhasilan Pemerintah Indonesia dan IMI serta komunitas otomotif Indonesia yang telah berhasil membawa MXGP di Indonesia. Sebagai kejuaraan dunia MXGP 2018, Indonesia merupakan satu-satunya tuan rumah dari kawasan Asia.

Sedangkan sebagian besar seri lainnya digelar di Eropa dan sisanya di Amerika Latin.  Dengan waktu tidak kurang dari hari lagi kita akan menyaksikan bersama atraksi dari pebalap dunia yang akan tampil di dua kota di Indonesia (Semarang dan Bangka Belitung).

"Kami berharap, gelaran MXGP di Indonesia bisa berjalan dengan sukses dan memberikan dampak yang positif kepada seluruh pihak yang terkait dan menjadi ajang pembelajaran bagi kroser tanah air dari pebalap kelas dunia agar dapat berkiprah ditingkat internasional. Hal yang terpenting juga adalah untuk  membantu promosi potensi pariwisata di Indonesia agar semakin dikenal ditingkat dunia. (Rayza/Syam S)

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Mexico Sukses Patahkan Rekor Jerman

Bisninews.id - Menyandang status sebagai sang juara bertahan Piala Dunia 2014. Tim Panser Jerman harus mengakui kekuatan Meksiko dalam laga perdana mereka di Grup F Piala Dunia 2018 Russia, Minggu (17/6/2018).   Timnas Jerman . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Puncak Arus Balik di Penyeberangan Terjadi Pada 19 dan 20 Juni 2018

Bisnisnews.id - Arus balik pemudik lebaran 2018 melalui sejumlah titik penyeberangan terjadi Minggu H+2 dan puncaknya pada Selasa (19/6/2018) dan Rabu, (20/6/2018). Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Imelda . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Mudik Lebaran Mulai Terjadi Pada H+3

Bisnisnews.id - Arus balik lebaran mulai terjadi malam ini atau H+2 dan Senin H+3. Kepadatan lalulintas diperkirakan terjadi di sepanjang ruas Tol Cipali hingga Cikampek menuju Jakarta. Customer & Employee Relations Manager . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 17 Juni 2018
PENYEBERANGAN
KSOP Muara Angke Diperintahkan Perhatikan Kapasitas Angkut Kapal

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memerintahkan, Kepala Kantor Syahbandar dan otoritas pelabuhan (KSOP) Muara Angke memperhatikan kapal penumpag agar tidak melebihi kapasitas angkut (over). "Hari ini saya memastikan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Minggu, 17 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Stasiun Senen Masih Dipadati Pemudik, Menhub Budi Berjongkok Saat Berdialog Dengan Penumpang

Bisnisnews.id - Stasiun Kereta Api Pasar Senen Jakarta Pusat sampai H+1 Lebaran 2018 masih dipadati para pemudik yang akan ke kampung halamannya. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang berkunjung ke stasiun itu langsung . . .
Selengkapnya